Orkes Taman Bunga Gelar Konser Satu Dekade di Padang, Catat Jadwal dan Lokasinya

Personel Orkes Taman Bunga
Personel Orkes Taman Bunga.

HALONUSA.COM – Orkes Taman Bunga bakal menggelar konser satu dekade di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Konser dapat disaksikan secara gratis.

Dikutip dari situs resmi Orkes Taman Bunga, konser spesial tersebut diadakan pada Senin 26 Desember 2022, mulai dari pukul 16.00 sampai 23.00 WIB di Show Koffie, Padang.

Konser Taman Bunga tersebut mengusung konsep story telling yang intim dalam tajuk ‘Pertemanan nan Musikal’.

Bacaan Lainnya

Pada sesi konser spesial ini, Orkes Taman Bunga merefleksikan perjalanan 10 tahun bersama lagu-lagu yang telah diciptakan, berbagai proses di balik lagu-lagu tersebut.

Dalam rangkaian konser satu dekade ini, diawali dengan agenda Ngobrol Sore pukul 16.00 WIB. Diundang sebagai pemateri dua peneliti, yakni Gilang dan Esha Tegar Putra.

Kedua pemateri tersebut akan membaca ulang praktik Orkes Taman Bunga, khususnya dari sisi musikal, sastra, dan posisi kelompok ini dalam skema musik nasional.

Selanjutnya pada pukul 20.00 WIB, digelar pertunjukan spesial, yang menghadirkan dua band lokal yang turut memeriahkan perayaan satu dekade Orkes Taman Bunga.

Dua band tersebut membawakan lagunya sendiri dan beberapa lagu Orkes Taman Bunga dalam karakter garapan mereka. Dua band lokal tersebut yakni Hey You Soul (Padang Panjang) dan The Secret (Padang).

Sebagai persembahan spesial dari Orkes Taman Bunga untuk para penggemar dan pendukung 10 tahun berkarya, mereka menghadiahi sebuah lagu baru untuk Jangs and Piaks, yakni peluncuran single spesial Sadekade.

Dalam rangkaian perayaan satu dekade Orkes Taman Bunga ini, sudah diadakan juga ‘Raun Sabalik’, yakni tour ke sejumlah kabupaten/kota di Sumbar, dan Pekanbaru, Riau. (*)

Pos terkait