Ormas Bapera Hadir di Sumatera Barat, Siap Menyejahterakan Rakyat

Pemaparan ormas Bapera di Sumbar yang menggandeng tokoh lintas partai. (Foto: Dok. Bapera)
Pemaparan ormas Bapera di Sumbar yang menggandeng tokoh lintas partai. (Foto: Dok. Bapera)

HALONUSA.COM – Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) berhasil dibentuk di Sumatera Barat (Sumbar). Bahkan baru-baru ini pengurus dan anggota resmi dikukuhkan di Padang, Minggu (5/12/2021).

Sejatinya Ormas merupakan organisasi yang berdiri atas inisiatif masyarakat secara sukarela atas asas kehendak, kebutuhan, kesamaan aspirasi untuk tujuan membangun dan mengawasi dalam mencapai hakikat tujuan Negara Republik Indonesia.

Bacaan Lainnya

Pengurus Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Sumbar diamanahkan kepada Ii Apriyatna Ketua DPD Bapera Sumbar kemudian Helmi Moesim sebagai Sekretaris Bapera Sumbar dan Amril Amin sebagai Bendahara Bapera Sumatera Barat.

In Apriyatna mengatakan, sejauh ini sudah banyak yang ingin bergabung dalam keorganisasian Ormas Bapera baik skala nasional dan daerah.

Bahkan di Sumatera Barat tidak sepi peminat dan tentu memiliki tujuan yang jelas dan pasti, “Kami tidak muluk-muluk untuk berorganisasi, Bapera Sumbar hadir sebagai wadah untuk menyejahterakan rakyat,” kata Ii Apriyatna.

Baca juga: Gandeng Tokoh Lintas Partai, Bapera Sudah Punya 900 Ribu Anggota

Baca juga: Organisasi Terlarang dan Sesat di Dunia hingga Indonesia

Sebelumnya Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bapera, Fahd El Fouz Arafiq menyampaikan, dalam waktu 1 tahun 3 bulan sejak berdiri, sudah memiliki sekitar 900 ribu anggota.

Fahd El Fouz Arafiq mengklaim bahwa setiap ormas yang ia pimpin tidak pernah mati sehingga bisa berkembang dengan cepat.

Pos terkait