Pabrik Perakitan Vespa Tuntas di 2022, Piaggio Indonesia: 10 Ribu Unit per Tahun

pabrik-perakitan-vespa-tuntas-di-2022-piaggio-indonesia-10-ribu-unit-per-tahun
Piaggio dan Vespa

HALONUSA.COM – Besar kemungkinan pembangunan pabrik Vespa oleh Piaggio Indonesia akan selesai pada kuartal empat (IV) tahun 2022.

Marco Noto La Diega, Managing Director & Country CEO PT Piaggio Indonesia mengatakan, saat ini peminat Vespa di Indonesia sangat tinggi dan nyaris terbesar kedua secara global setelah negara Italia.

Bacaan Lainnya

Hal itu dikatakan Marco Noto La Diega untuk meyakinkan masyarakat Indonesia, dan memang ini telah menjadi komitmen. Pabrik perakitan Vespa dipusatkan di Cikarang, Jawa Barat.

Piaggio hingga kini tetap eksis dibuktikan Vietnam selalu mengimpor Vespa Piaggio Indonesia. Marco Noto La Diega sangat yakin dengan hadirnya kembali pabrik perakitan Vespa di Tanah Air bisa bersaing di tingkat internasional dan menjadi negara kedua setelah Italia sebagai deklarator Vespa sejak 1946.

Sederet perjalanan panjang telah dilalui untuk mendirikan pabrik perakitan Vespa, singkat kata di 2011 Piaggio Group kembali hadir setelah pabrik tutup pada 1998 atas dampak krisis moneter (krismon).

Lecut tangan Piaggio Indonesia sekira 2011 kembali muncul dalam bursa pasar otomotif Indonesia, bahkan agen pemegang merek itu pun sukses memasarkan Vespa dan model Piaggio di 2015 menyusul Aprilia dan Moto Guzzi.

Baca juga: Anak Vespa Asal Padang Kritis Setelah Ditabrak Mobil di Aceh

“Sejarah mencatat perjalanan Vespa di Tanah Air dan kini kembali hadir atas permintaan pecinta Vespa dan tentunya didasari atas kesamaan gemaran warga Italia dan Indonesia,” tutur Managing Director & Country CEO PT Piaggio Indonesia.

Pos terkait