Padang Panjang Terima SNI Pasar Rakyat dari Kementerian Perdagangan

Padang Panjang Terima SNI Pasar Rakyat dari Kementerian Perdagangan
Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga menyerahkan piagam Anugerah SNI untuk Pasar Pusat Padang Panjang kepada Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran, di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota. Padang Panjang, Rabu 8 November, 2021.
HALONUSA.COM -Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga menyerahkan piagam Anugerah SNI untuk Pasar Pusat Padang Panjang kepada Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran, di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota. Padang Panjang, Rabu 8 November, 2021.

Sertifikasi pasar rakyat ber-Standar Nasional Indonesia (SNI) itu setelah melewati proses pendampingan, penilaian dan pemenuhan persyaratan yang ditetapkan Kementerian Perdagangan.

Pasar Pusat Padang Panjang merupakan satu-satunya pasar yang meraih sertifikasi SNI di Sumatera Barat 2021 dari tujuh pasar di Indonesia yang meraih anugerah tersebut.

Walikota Fadly Amran menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Perdagangan yang telah menganugerahi sertifikasi SNI untuk Pasar Pusat Padang Panjang.

"Alhamdulillah Kementerian Perdagangan telah menganugerahi Sertifikasi SNI untuk Pasar Pusat Padang Panjang dan kami juga berterima kasih, menjadikan Kota Padang Panjang sebagai tuan rumah acara penganugerahan SNI Pasar Rakyat ini," ujar Wako Fadly.

Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mengatakan, penerima SNI Pasar Rakyat terdapat 7 (tujuh) kabupaten dan kota dan menjadi contoh teladan bagi daerah lain.

"Tentu tidak hanya sekedar penghargaan, tetapi kelayakan terhadap standarisasi SNI itu sendiri," kata Wamen Perdagangan Jerry Sambuaga.

Berita Lainnya

Index