Padang Panjang Zona Risiko Rendah Corona, Dianggap Terbaik Penanganan Covid-19

  • Whatsapp
covid-19-padang panjang-sumatera barat-halonusa.com-covid19 padang panjang
Vaksinator saat menyutikan vaksin corona sinovac bagi warga di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat.

HALONUSA.COM – Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) ditetapkan sebagai daerah zona kuning dengan skor tertinggi 2,69 dibanding 9 kabupaten/kota lainnya yang berada di zona yang sama.

“Ya benar sekali, Padang Panjang kembali menjadi daerah terbaik dalam penanganan Covid-19,” tutur Kadis Kesehatan, Nuryanuwar, Senin (8/3/2021).

Penetapan itu setelah Satgas Penanganan Covid-19 Sumbar melihat proses penanganan pandemi virus corona di Padang Panjang terutama dalam Minggu ke-51.

Baca juga: Menyapa Nusantara: Melihat Robusta dari Padang Panjang ala Pabasko MTL

“Padang Panjang memiliki skor terbaik di zona kuning (resiko terendah),” tambah Nuryanuwar.

Sejumlah indikator terdapat 11 dari 15 indikator dan dua indikator surveilans kesehatan masyarakat termasuk dua pelayanan kesehatan masyarakat produktif dan aman covid-19.

Data Onset terhitung 7-13 Maret Padang kemudian berdasarkan informasi terbari zonasi kabupaten/kota di Sumatera Barat, Kota Padang Panjang ditetapkan sebagai zona terbaik.

Baca juga: Disdik Kota Padang Panjang Tidak Mempersoalkan SKB 3 Menteri

Ia menerangkan kalau indikator penurunan jumlah kasus positif selama dua minggu terakhir. Jumlah kasus aktif pada pekan terakhir kecil atau tidak ada.

Selanjutnya penurunan jumlah meninggal dari kasus positif selama dua minggu terakhir, penurunan jumlah meninggal dari kasus ODP dan PDP selama dua (2) minggu terakhir.

“Penurunan jumlah kasus positif yang dirawat di RS selama dua minggu terakhir,” ungkapnya.

Pos terkait