Padang Youth Center Diresmikan Sandiaga Uno

HALONUSA.COM – Setelah selesai dibangun, Gedung Youth Center Kota Padang akhirnya diresmikan. Peresmian tersebut langsung dilakukan oleh Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

Sandiaga Salahuddin Uno berharap agar keberadaan Gedung Bagindo Aziz Chab Youth Center dapat menjadi wadah bagi anak muda di Kota Padang dalam mengembangkan kreativitas.

Bacaan Lainnya

Untuk itu, berbagai kegiatan dan program harus secara rutin dilaksanakan di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center.

“Kalau ingin keberadaan Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center sukses, kuncinya sering-sering buat berbagai kegiatan di sini,” katanya.

Sandiaga menyarankan kepada Pemerintah Kota Padang, minimal setiap pekan ada kegiatan ekonomi kreatif yang diadakan untuk tingkat kelurahan. Kemudian setiap satu bulan sekali pada tingkat kecamatan di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center.

“Hal ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia generasi muda dalam menghasilkan konten kreatif,” katanya.

Sementara itu Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center dibangun agar anak muda Kota Padang dapat berkreasi melalui berbagai kegiatan positif. Dengan demikian diharapkan generasi muda Kota Padang dapat terhindar dari hal negatif terutama persoalan kenakalan remaja.

“Ini rumah buat kali para generasi muda. Manfaatkanlah untuk kegiatan positif. Ada 17 subsektor ekonomi kreatif silahkan dimanfaatkan dengan baik,” ujarnya.

Hendri Septa menambahkan, semua fasilitas yang ada di Gedung Youth Center diberikan secara gratis termasuk layanan internet. Sebab telah dibiayai dari APBD Kota Padang.

“Gedung ini telah lama rampung. Tapi kami sangat ingin diresmikan oleh mas menteri. Kami harap setelah diresmikan mas menteri keberadaan gedung ini bisa dimanfaatkan sesuai dengan yang direncanakan,” ujarnya.

Kota Padang Jadi Tuan Rumah World Islamic Entrepreneur Submit Tahun 2023

Di sela-sela peresmian Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno juga menyatakan persiapan dimulainya World Islamic Entrepreneur Submit yang akan digelar di Kota Padang pada tahun 2023 mendatang.

“Di Gedung Youth Center ini secara resmi kami sampaikan bahwa persiapan World Islamic Entrepreneur Submit 2023 dimulai,” ujarnya.

Sandiaga Salahuddin Uno berharap agar Kota Padang terus menyiapkan diri dalam menjadi tuan rumah agar kegiatan nantinya dapat berjalan dengan baik dan lancar. Sebab pada kegiatan ini akan diundang delapan kepala negara.

“World Islamic Entrepreneur Submit dapat menjadi ikon dan event tahunan. Dengan demikian selain Bali, Kota Padang juga dapat menawarkan event kelas dunia,” katanya. (*)

Pos terkait