#PakSBY Tren di Indonesia, Rakyat Doakan Kesembuhan Presiden

#PakSBY Tren di Indonesia, Rakyat Doakan Kesembuhan Presiden
Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Ibu Ani Yuhdoyono saat tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padang Pariaman, Sumatera Barat dalam lawatan memimpin Indonesia di Ranah Minang selama beberapa hari. | 2013 (dokumenter foto: Kariadil Harefa)|

HALONUSA.COM – Tagar #PakSBY saat ini jadi tren di Indonesia, bahkan berada di posisi pertama di laman depan Twitter dengan jumlah tweet 9.515. Ada apa sebenarnya?

Bahkan SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) Presiden Indonesia ke-6 itu sempat baku telepon dengan Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Bacaan Lainnya

Presiden Jokowi pun memberikan tanggapan yang luar biasa. Pasalnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikabarkan bakal menjalani medical chek up dan treatment ke Amerika Serikat.

Sebab, Presiden Indonesia ke-6 itu alami gangguan kesehatan yakni mengidap atau diagnosa kanker prostat (prostate cancer).

Terkait hal ini pula, Presiden Jokowi mengirim dua tim Dokter Kepresidenan untuk mendampingi proses pengobatan SBY, sebut Staf Pribadi SBY, Ossy Dermawan, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (2/11/2021).

Menurut hasil pemeriksaan metode MRI, biopsi, Positron Emission Tomography (PET) Specific Membrane Antigen (SMA) Scan dan pemeriksaan lainnya, diagnisa kanker prostat SBY masih dalam tahapan (stadium) awal.

“Kami turut bersedih mendengar kabar tentang kesehatan Pak SBY. Semoga beliau lekas sehat kembali, tetap dianugerahi semangat dalam menjalani perawatan. Doa terbaik PSI untuk Pak SBY,” kata Isyana Bagoes Oka, Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

PSI juga berharap pemerintah bisa memberikan fasilitas perawatan yang terbaik untuk kesembuhan Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Isyana Bagoes Oka meminta semua kader PSI di Indonesia untuk berdoa bagi kesembuhan SBY,

Pos terkait