Panduan Layanan 3G ke 4G/LTE dan Dapatkan Kuota Tambahan hingga 30 GB

Upgrade layanan jaringan 3G ke 4G/LTE secara bertahap di 504 kota/kabupaten hingga akhir 2022. Walau demikian, migrasi ke uSIM 4G dahulu.
Telkomsel akan memulai proses peningkatan/pengalihan layanan jaringan 3G ke 4G/LTE di 504 kota/kabupaten Wilayah Indonesia sepanjang tahun 2022 yang tahap pertamanya akan dimulai pada Maret hingga Mei. Informasi lengkap mengenai program upgrade layanan 3G ke 4G/LTE Telkomsel dapat diakses melalui tsel.me/ingatempatg.

HALONUSA.COM – Telkomsel akan melakukan proses peningkatan/pengalihan (upgrade) layanan jaringan 3G ke 4G/LTE secara bertahap di 504 kota/kabupaten hingga akhir 2022. Walau demikian, pelanggan juga diberi kemudahan untuk migrasi ke uSIM 4G bisa terlebih dahulu.

Salah satunya dengan melakukan pengecekan terhadap ketersediaan jaringan 4G di wilayahnya dan dukungan 4G pada perangkat yang digunakan. Pengecekan dapat dilakukan dengan mudah melalui USSD Menu Browser (UMB) di *888*47#.

Guna memberikan kemudahan kepada pelanggan yang ingin menukarkan atau mengganti kartu SIM non 4G ke kartu uSIM 4G. Telkomsel menghadirkan ragam opsi mekanisme yang luas, baik secara online maupun offline.

Bacaan Lainnya

Mekanisme online, pelanggan dapat melakukan pergantian kartu dengan mengakses akun resmi media sosial Facebook dan Twitter Telkomsel, Virtual Assistant (VA) Telkomsel, mitra e-commerce (Shopee, Tokopedia, Bukalapak, JD.ID).

Serta memanfaatkan layanan GraPARI Online dengan mengakses tsel.me/graparionline. Kemudahan pergantian kartu secara online semakin bermanfaat bagi pelanggan karena kartu uSIM 4G/LTE bisa pelanggan dapatkan hanya di rumah dan menunggu kartunya.

Sementara untuk mekanisme offline, pelanggan dapat langsung mengunjungi GraPARI atau layanan MyGraPARI terdekat. Bagi pelanggan yang sudah upgrade/migrasi ke layanan 4G/LTE, tetap bisa menggunakan layanan telepon seperti biasa, dengan memaksimalkan jaringan 2G dan 4G/LTE yang tersedia di setiap wilayah.

Pelanggan juga dapat merasakan pengalaman panggilan suara berkualitas HD sambil menikmati akses internet baik itu browsing, bermain game, video streaming, secara bersamaan dengan menggunakan layanan VoLTE Telkomsel. Saat ini, layanan VoLTE Telkomsel sudah tersedia di lebih dari 514 kota/kabupaten di seluruh Indonesia, dan dapat digunakan di lebih dari 100 tipe smartphone.

Direktur Network Telkomsel Nugroho mengatakan, komitmen Telkomsel dalam mengoptimalkan kapabilitas jaringan broadband terdepan guna menghadirkan pengalaman gaya hidup digital yang optimal bagi pelanggan.

Pos terkait