Partai Gerindra dan Prabowo Berpotensi Menang Lagi di Sumbar, Ini Hitung-hitungannya

Lembaga Survei Indonesia (Foto: Dok. Istimewa)
Lembaga Survei Indonesia (Foto: Dok. Istimewa)

HALONUSA.COM – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Ketua Umumnya, Prabowo Subianto berpotensi menjadi pemenang lagi di Sumatera Barat (Sumbar).

Hal tersebut diketahui dari survei yang dilakukan oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI) pimpinan Djayadi Hanan pada 24 Februari hingga 3 Maret 2022 lalu.

Bacaan Lainnya

Dalam survei tersebut, Gerindra kembali menjadi primadona lantaran figur dari Prabowo Subianto yang dinilai tegas dan berwibawa.

Selain itu Prabowo Subianto paling popular, bahkan mencapai hampir 100 persen diketahui dengan tingkat disukai yang baik mencapai 76 persen.

Prabowo Subianto paling banyak dipilih masyarakat Sumbar yang mencapai 41 persen. Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan (Menhan) itu bercokol cukup jauh dari pesaing-pesaingnya.

Selanjutnya disusul Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan 34,8 persen, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno 6,5 persen.

Kemudian, Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo 5.1 persen, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil 1,7 persen.

Di posisi buncit ada Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian atau Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto 0,1 persen. Sementara yang belum menjawab mencapai 10,9 persen.

“Dari simulasi empat nama tertutup, Prabowo Subianto tetap paling banyak dipilih mencapai 42,6 persen. Baru kemudian Anies Baswedan 31,1 persen, Sandiaga Uno 8,9% dan Ganjar Pranowo 6,5 persen. Yang belum menjawab masih di kisaran 10,9%. Saat ini tingkat keterpilihan Prabowo Subianto secara konsisten unggul di banding nama-nama lainnya,” katanya, Minggu (13/3/2022).

Pos terkait