Payudaramu Kendor? Lakukan Cara Merawat Payudara Biar Sehat Kencang

Payudaramu Kendor Lakukan Cara Merawat Payudara Biar Sehat Kencang
Payudaramu Kendor Lakukan Cara Merawat Payudara Biar Sehat Kencang

HALONUSA.COM – Beberapa faktor payudara kendor atau tidak lagi kencang, jangan panik saya akan bagikan tips untuk kamu agar payudaramu tetap kencang dan sehat.

Payudara merupakan mahkota dari perempuan, sebelum mengetahui cara merawat payudara sehat dan tetap kencang.

Bacaan Lainnya

Paham dulu faktor penyebab atau penyebab utama payudara kendur.

Faktornya menurut para ahli karena kekurangan kolagen, kemudian penuaan, menopause, ukuran payudara yang big alias besar.

Selain itu kehamilan kembar, berat badan dan tinggi tidak seimbang serta kebisaan merokok.

Cara Merawat Payudara Biar Sehat Kencang

1. Rutin latihan otot dada

Latihan otot dada adalah salah satu cara merawat payudara agar sehat dan kencang. Struktur payudara memang terdiri dari lemak atau jaringan kelenjar, dan bukan otot.

Meski payudara tidak memiliki otot, tetapi otot-otot di sekitar dan di belakang payudara, seperti bahu, dada, dan punggung dapat dilatih agar tetap kencang.

Dengan mengencangkan otot dada, bahu, dan punggung, maka postur tubuh bagian atas Anda akan menjadi lebih kencang dan kuat dalam menopang payudara.

Latihan ini juga akan membantu membuat otot dada di sekitar payudara lebih kuat sehingga postur tubuh Anda cenderung tegap dan membusung. Dengan begini payudara Anda pun jadi terlihat kencang.

Beberapa olahraga yang menguatkan otot dada yang bisa Anda lakukan adalah berenang, pushup, dan bench press.

2. Berolahraga

Tak hanya latihan otot dada, rutin berolahraga secara keseluruhan juga bisa jadi cara merawat payudara yang baik. Pasalnya, olahraga teratur dapat menurunkan produksi hormon estrogen yang disinyalir sebagai hormon pemicu kanker.

Pos terkait