Payudaramu Kendor? Lakukan Cara Merawat Payudara Biar Sehat Kencang

Payudaramu Kendor Lakukan Cara Merawat Payudara Biar Sehat Kencang
Payudaramu Kendor Lakukan Cara Merawat Payudara Biar Sehat Kencang

American Cancer Society merekomendasikan para wanita untuk melakukan olahraga aerobik minimal 150 menit setiap minggunya guna menjaga kebugaran tubuh.

Selain latihan yang menitik beratkan pergerakan di area dada, Anda bisa melakukan jenis olahraga aerobik lainnya yang Anda sukai secara rutin.

Bacaan Lainnya

Melakukan olahraga teratur juga dapat membantu wanita mendapatkan berat badan yang ideal serta mencegah perubahan bentuk payudara yang berkaitan dengan kenaikan dan penurunan berat badan ekstrem.

3. Makan Buah dan Sayuran

Memang tidak ada penelitian ilmiah yang membuktikan keterkaitan bahwa jenis makanan tertentu dapat membuat payudara menjadi kencang.

Namun, para pakar kesehatan percaya bahwa makan makanan kaya antioksidan, seperti buah-buahan dan sayur-sayuran dapat mengurangi risiko kulit keriput dan kendur, termasuk area payudara.

Makan makanan yang sehat, seperti buah dan sayur, juga dapat membantu mengurangi risiko penyakit yang berkaitan dengan payudara, terutama kanker payudara.

Agar payudara tetap sehat dan kencang, sebaiknya perbanyak makan sayur dan buah yang mengandung karotenoid setiap hari. Kedua senyawa tersebut mengandung antioksidan yang dapat membantu mencegah kanker payudara.

Selain rutin makan buah dan sayur, pastikan Anda memenuhi kebutuhan asupan cairan dalam tubuh guna menjaga elastisitas kulit, termasuk kulit payudara.

4. Atur posisi tidur

Mengatur posisi tidur juga menjadi salah satu cara merawat payudara agar tetap sehat dan kencang. Misalnya, terlalu sering tidur dengan posisi miring membuat bentuk payudara mengendur.

Pos terkait