PDI Perjuangan Daftarkan 65 Bacaleg ke KPU Sumbar

PDI Perjuangan Daftarkan 65 Bacaleg ke KPU Sumbar

HALONUSA.COM - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumatera Barat mendaftarakan 65 orang Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis 11 Mei 2023.

"Hari ini kami mendaftarakan sebanyak 65 Bacaleg ke KPU Sumbar untuk 8 Daerah Pemilihan (Dapil)," kata Ketua DPD PDIP Sumatera Barat, Alex Indra Lukman.

Ia mengatakan bahwa 65 Bacaleg tersebut didaftarkan ke KPU Sumbar agar ditetapkan sebagai Caleg pada Pemilu 2024 mendatang.

Ia melanjutkan, dalam Pemilu Legislatif yang akan digelar pada 14 Februari 2024 nanti, pihaknya telah sepakat dengan dalam perolehan kursi.

"Kita kan ada delapan dapil, target kita itu satu kursi satu dapil. Kecuali Mentawai dan Dharmasraya karena pemenang pemilu pada 2019, mereka ditargetkan lebih dari satu kursi," kata dia.

Ia berharap, mudah-mudahan berkas Bacaleg dapat diproses menjadi caleg hingga kemudian sampai DCT ditetapkan.

"Selaku ketua, saya mohon doa dan dukungan masyarakat Sumbar dalam rangka mengikuti pemilihan umum 2024. Begitu juga dengan Parpol lainnya, meskipun kita ikut kontestasi tapi tetap dalam lingkungan badunsanak," ujarnya. (*)

Berita Lainnya

Index