Pebalap Astra Honda Kembali Cetak Sejarah Rajai Balap Asia

Pebalap Astra Honda Kembali Cetak Sejarah Rajai Balap Asia
Pebalap Astra Honda, Veda Ega Pratama (tengah) berhasil raih podium pertama pada race kedua Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) seri kelima yang digelar di Sepang International Circuit (12/11). (Foto: AHM)

Pada race pertama yang digelar dalam kondisi lintasan basah, Veda langsung menempati posisi tiga besar sejak lap pertama.

Meskipun sempat memimpin pada lap kedua, ia terjatuh pada tikungan keenam, mengakhiri balapan lebih awal.

Chessy, yang memulai dari baris kelima, berhasil finis di posisi ketujuh setelah menunjukkan perjuangan gigih.

Pada balapan kedua, Veda tampil impresif dengan menempati posisi kedua pada lap pertama. Dalam persaingan ketat di grup terdepan, ia berhasil menempati posisi pertama pada lap kelima dan mempertahankannya hingga garis finis.

Chessy, yang berada di rombongan ketiga, finis di posisi ke-11 setelah memberikan perlawanan konsisten.

Veda mengungkapkan kebahagiaannya atas pencapaian ini, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada AHM, orang tua, keluarga, dan semua yang telah mendukungnya.

Dengan meraih 206 poin, Veda kini memimpin klasemen sementara dengan selisih 69 poin dari posisi kedua.

Andy Wijaya, General Manager Marketing and Planning Analysis AHM, menyatakan bahwa capaian ini merupakan bukti nyata kemampuan pebalap muda Indonesia dalam berkompetisi di tingkat internasional.

Ia berjanji untuk terus mendukung pengembangan talenta balap muda Indonesia guna mencapai puncak prestasi di dunia balap.

Halaman :

Berita Lainnya

Index