Pelajar Sekolah Korea Selatan Kunjungi SMAN 3 Padang Panjang, Ada Apa?

SMAN 3 Padang Panjang
SMAN 3 Padang Panjang menyambut kedatangan pelajar Seoul Technical High School di BIM. (Foto: dok. Halonusa)

HALONUSA.COM – Rombongan pelajar sekolah dari Seoul Technical High School, Korea Selatan (Korsel) berkunjung ke SMAN 3 Padang Panjang pada Rabu 11 Januari 2023.

Kunjungan tersebut diadakan dalam rangka pengerjaan Alcob Cooperative Project yang disponsori oleh Institute Apec of Collabarative Education.

Kabarnya, projek itu akan memulai kegiatan Grand Openingnya di SMAN 3 Padang Panjang esok harinya pada Kamis 12 Januari 2023 karena mereka baru tiba di Sumatera Barat hari ini.

Bacaan Lainnya

“Penyambutan resminya besok di sekolah,” ujar salah seorang siswi SMAN 3 Padang Panjang, Insyania ketika menyambut kedatangan pelajar Korsel di Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Alcob Cooperative Project sendiri akan menggelar beberapa acara di antaranya temu ramah dengan wali kota, perakitan drone, demo masakan dan budaya Korea, diskusi, memasak Randang, belajar alat musik tradisional Minang serta kegiatan lainnya.

Koordinator Guru Hubungan Internasional SMAN 3, Fitra Murni A.R, S.Pd pun turut mengonfirmasinya melalui sebuah rilis yang dipublikasikan Instagram @kominfopadangpanjang.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini bisa menambah wawasan siswa dalam menguasai teknologi dan mengenal budaya Korea serta meningkatkan kemampuan bahasa Inggris,” jelasnya.

Fitra Murni mengungkapkan bahwa program ini diharapkan dapat menjalin kerja sama yang lebih baik antara kedua pihak, baik dari segi budaya atau pun pendidikan.

Sementara Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si bersama jajaran, juga telah memberi keterangan resmi sebelumnya sejak Senin 9 Januari 2023 di Balai Kota.

“Mari kita sambut dan sukseskan kunjungan ini. Mudah-mudahan kegiatan tersebut memberi dampak yang positif bagi dunia pendidikan di Kota Padang Panjang,” ujar Sonny Budaya Putra.

Pihaknya dan Pemerintahan Kota Padang Panjang sendiri, juga bersikukuh untuk menyambut baik kegiatan ini dan menyediakan segala fasilitas yang dibutuhkan.

Sebelumnya pada 9 Januari 2023, Kominfo Padang Panjang telah merilis pemberitahuan terkait kunjungan Seoul Technical High School ke SMAN 3 Padang Panjang pada 11-17 Januari 2023.

Pos terkait