Pembangunan di Kota Padang 2024 Minim, Ini Kata Wali Kota

Pembangunan di Kota Padang 2024 Minim, Ini Kata Wali Kota
Wali Kota Padang, Hendri Septa

HALONUSA.COM - Wali Kota Padang, Hendri Septa menyatakan bahwa pada tahun 2024 ini pembangunan di Kota Bengkoang lebih minim dibanding tahun sebelumnya.

"Tidak, untuk pembangunan tahun ini tidak semasif tahun 2023 lalu," katanya saat diwawancarai awak media di Balai Kota Padang pada Rabu 7 Februari 2024.

Menurutnya, hal tersebut terjadi karena banyaknya anggaran daerah yang digunakan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan pada November 2024 mendatang.

"Cukup banyak anggaran yang kita gunakan untuk Pemilu dan Pilkada nantinya. Jadi untuk pembangunan tidak akan terlalu banyak tahun ini," lanjutnya.

Ia mengatakan, untuk pelaksanaan Pilkada sendiri, pihaknya sudah menganggarkan untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang sebesar Rp40 miliar.

"Tidak hanya itu, kita juga sudah menganggarkan sebesar Rp10 miliar untuk Bawaslu di tahun ini. Itulah kenapa untuk pembangunan tidak semasif tahun lalu," lanjutnya.

Seperti diketahui, pada tahun 2023 lalu, Pemko Padang sangat masif dalam berbagai pembangunan. Seperti Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Pembangunan Gedung Youth Center dan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) dan beberapa pembangunan lainnya. (*)

Berita Lainnya

Index