Pembangunan Fase VII Pasar Raya Padang Ditargetkan Selesai Agustus 2024

Pembangunan Fase VII Pasar Raya Padang Ditargetkan Selesai Agustus 2024
Disain Fase VII Pasar Raya Padang

HALONUSA.COM - Pembangunan Fase VII Pasar Raya Padang ditargetkan akan rampung pada bulan Agustus 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar saat menerima Kesatuan Pedagang Pasar Raya Padang (KPP) pada Senin 12 Februari 2024.

“Pembangunan fase VII Pasar Raya Padang hingga Februari 2024 telah mencapai 58. Kita berharap pembangunannya bisa selesai akhir tahun karena akan sangat membantu mempercepat terwujudnya Pasar Raya Padang yang tertib dan aman,” katanya.

Ia meminta agar para Pedagang dan Pedagang Kaki Lima (PKL) bersabar dan tidak melakukan tindakan yang melanggar SK Wali Kota nomor 438 Tahun 2018.

“Kita harus bersama-sama menegakkan SK Wali Kota No. 438 tahun 2018 dengan bijak. Sebab terwujudnya Pasar Raya yang aman dan tertib adalah cita-cita kita bersama,” ujarnya didampingi oleh Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Syahendri Barkah, dan Kasatpol PP Padang Chandra Eka Putra.

Sementara itu, salah seorang pedagang yang juga tergabung dalam KPP, Asril Manan mengatakan pihaknya sangat berterima kasih atas sambutan Wakil Wali Kota Padang yang mau mendengarkan aspirasi pedagang.

“Aspirasi kita didengar oleh Wakil Wali Kota Padang dan jajaran. Demi mewujudkan Pasar Raya yang tertib dan aman, kita siap melaksanakan segala sesuatunya sesuai kebijakan yang telah ditetapkan,” katanya.

Diketahui, pembangunan Pasar Raya Padang fase VII menggunakan dana APBN tahun 2023 dan 2024 menelanan anggaran hingga Rp103 miliar.

Bangunan tersebut direncanakan 4 lantai dengan memiliki basement. Lantai atas direncanakan untuk area parkir.

Halaman :

Berita Lainnya

Index