Pemerintah Nagari Bantu Guru TPQ dan Marbut di Koto Rawang

Guru TPQ-Marbut-Bantuan-IV Jurai-Koto Rawang-Halonusa-54321
Rilla Mustuka salah satu guru TPQ mewakili guru dan marbut saat menerima bantuan kelengkapan pendidikan dari Riri Puspitasari perwakilan pemerintah nagari Koto Rawang, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan di masjid Al Falah Koto Rawang. | Al/Halonusa.

HALONUSA.COM – Pemerintah Nagari Koto Rawang, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan mendistribusikan bantuan, berupa kelengkapan pakaian jadi untuk 13 tenaga guru Taman Pendidikan Qur’an ( TPQ ) dan marbut di nagari setempat, Kamis( 21/1/2021).

Bantuan tersebut terperuntukan untuk dua guru TPQ dan marbut di musala Muhajjirin.

Bacaan Lainnya

Adapun untuk lima guru TPQ dan marbut di masjid Darul Falah Koto Rawang. Selanjutnya diberikan tiga guru TPQ dan satu marbut di masjid Jamatul Ma’wa.

Baca juga: Polsek IV Jurai Polres Pesisir Selatan, Alamat dan Nomor Telepon

“Ini sebagai reward atas motivasi dan tentunya mendukung aktivitas para guru mengaji memberikan pembelajaran ilmu agama terhadap murid,” kata Wali Nagari Koto Rawang Derijol, Jumat (22/1/2021).

Baca juga: Tiga ASN Pesisir Selatan Menjalani Isolasi Mandiri, Positif Setelah Bertemu Pasien Covid-19

“Bantuan kelengkapan pendidikan bagi guru TQP dan marbut bersumber dari dana desa 2020.” katanya.

Pemerintah Nagari berencana menggangarkan kembali dana bantuan kelengkapan pendidikan untuk tenaga pendidik agama di 2021.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan dari nagari untuk menunjang aktivitas kerja kami dalam mendidik anak-anak di Kot Rawang, Kecamatan IV Jurai,” tukuk Rilla Mustuka Sari, yang mengajar di masjid Al Falah, Nagari Koto Rawang. (al)

Pos terkait