Pemko Padang Akan Undang Presiden Buka Rakernas APEKSI

Asisten 1 Setda Kota Padang, Edi Hasymi menyampaikan persiapan Rakernas APEKSI
Asisten 1 Setda Kota Padang, Edi Hasymi menyampaikan persiapan Rakernas APEKSI

HALONUSA.COM – Pemerintah Kota Padang berencana akan mengundang Presiden Joko Widodo untuk membuka Rapar Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) pada Agustus mendatang.

“Wali Kota Padang berencana akan mengundang presiden untuk membuka Rakernas nanti,” kata Asisten 1 Setda Kota Padang, Edi Hasymi.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, hal tersebut dilakukan agar Rakernas APEKSI yang dilaksanakan di Kota Padang bisa menjadi sebuah sejarah bagi organisasi tersebut.

“Nanti Wali Kota akan mengantarkan undangan untuk Pak Presiden agar bisa membuka Rakernas APEKSI,” lanjutnya.

Sementara itu, untuk persiapan, Pemerintah Kota Padang terus mematangkannya untuk menjamu tamu yang akan datang nantinya.

“Saat ini kalau untuk persiapan bisa dibilang sudah 50 persen,” kata Asisten 1 Setda Kota Padang, Edi Hasymi saat menghadiri diseminasi informasi Diskominfo Kota Padang, Kamis (2/06/2022).

Ia mengatakan, deretan kegiatan yang akan dilaksanakan juga telah disiapkan. Selain itu, pihaknya juga telah melakukan penataan di Kota Padang.

“Deretan kegiatan yang akan dilaksanakan di Kota Padang pada Agustus mendatang sudah kami siapkan,” lanjutnya.

Menurutnya, persiapan tersebut akan terus dimatangkan untuk menyambut sekitar 3000 an tamu yang berasal dari 98 Kota se-Indonesia.

“Ini akan terus berjalan hingga Agustus mendatang. Tertama untuk lokasi wisata. Jangan sampai nanti ada pemalakan atau semacamnya di lokasi wisata kita,” katanya.

Ia mengimbau masyarakat Kota Padang benar-benar mendukung pelaksanaan Rakernas APEKSI di Kota Padang, sehingga seluruh potensi yang ada di Kota Padang dapat diketahui daerah lain.

Pos terkait