Pemko Padang Fokus Program Unggulan Tahun 2022, Kecamatan Lubuk Begalung Siapkan Ini

Ilustrasi taman kota. (Foto: Dok. Pixabay)
Ilustrasi taman kota. (Foto: Dok. Pixabay)

HALONUSA.COM – Pemerintah Kota (Pemko) Padang fokus pada realisasi program unggulan (progul) pada tahun 2022.

Salah satu progul Wali Kota Padang, Hendri Septa, yakni dengan pembangunan satu taman kota untuk satu kecamatan, seperti yang hendak dibangun Kecamatan Lubuk Begalung.

Bacaan Lainnya

Camat Lubuk Begalung, Heriza Syafani mengatakan, pihaknya menggandeng Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dalam rencana membangun taman kota.

“Kami ingin membangun taman kota di dekat lahan parkir kami itu, karena ini masuk progul satu kecamatan, satu taman kota,” katanya kepada Halonusa.com, Kamis (2/12/2021).

Selain taman kota, pada tahun 2022, pihaknya juga sudah melakukan betonisasi dan perbaikan drainase di 28 titik.

“Masih sedikit karena terkendala refocussing anggaran, pada tahun 2022 nanti, kami akan tingkatkan menjadi 45 titik,” tuturnya.

Seperti diketahui, Kota Padang kembali memfokuskan penyelesaian Progul Wali Kota pada tahun anggaran 2022 mendatang.

“Fokus anggaran lebih kepada Progul Wali Kota Padang yang sempt tersendat karena pandemi Covid-19,” kata Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Arfian.

Ia mengatakan bahwa anggaran untuk tahun 2022 telah disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang beberapa hari lalu.

Diketahui, besaran anggaran yang disahakan tersebut untuk belanja daerah berjumlah Rp2,786 triliun. Sementara untuk Pendapatan Daerah sebanyak Rp2,642 triliun dengan divisit sebesar Rp143,97 miliar.

Ia mengatakan, pihaknya tetap menganggarkan untuk penanganan Covid-19 pada tahun anggaran 2022 mendatang.

“Untuk penanganan Covid-19 tetap kami anggarkan di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Dinas Kesehatan,” imbuhnya.

(*)

Pos terkait