Pemprov Sumbar Siapkan 3 Triliun Dana Pendidikan, Hansastri: RPJMD 2021-2022 Mahyeldi & Audy Joinaldy

Sekdaprov Sumbar Hansastri saat mengisi ceramah di Al Kautsar Rawang Panjang, Kelurahan Bungo Pasang Koto Tangah Kota Padang, Kamis (21/4/2022).
Sekdaprov Sumbar Hansastri saat mengisi ceramah di Al Kautsar Rawang Panjang, Kelurahan Bungo Pasang Koto Tangah Kota Padang, Kamis (21/4/2022).

HALONUSA.COM – Pemprov Sumatera Barat telah mempersiapkan dana pendidikan lebih kurang 3 triliun, sekitar 40% dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Sumbar saat ini.

Pasalnya, pendidikan salah satu program unggulan utama, sebut Sekdaprov Sumbar, Hansastri di masjid Al Kautsar Rawang Panjang kelurahan Bungo Pasang Koto Tangah Kota Padang, Kamis (21/4/2022).

Bacaan Lainnya

Tim Safari Ramadan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat menerangkan, betapa penting untuk mempersiapkan generasi masa kini menjadi generasi unggul berdaya saing. Sekaligus dalam menjaga kesinambungan pembangunan nasional untuk kejayaan bangsa.

“Memajukan pendidikan juga bagian dari RPJMD 2021-2022 Gubernur Mahyeldi dan Wagub Audy Joinaldy, dan termasuk visi dan misi para pemimpin daerah kita,” kata Hansastri.

Selain progul pendidikan juga progul meningkatkan kesejahteraan pertanian, dengan persentase anggaran APBD 10 persen. Progul menciptakan 100 ribu enterpreurship.

Pengusaha muda dalam meningkatkan aktivitas ekonomi Sumbar pada masa akan datang, dan masjid Raya sebagai pusat pengembangan implementasi ABS SBK.

“Kita juga bersyukur kondisi Covid-19 melandai 79 juta penduduk yang mudik dan 1,8 perantau Minang pulang kampung,” ungkapnya.

Justru ini momen, namun kita juga harus menjaga perilaku. “Jangan memalak dengan biaya parkir lebih tinggi atau tidak wajar. Jaga nama baik Sumbar di pentas nasional sebagai harga diri,” tutup Sekdaprov Sumbar Hansastri. (*)

Pos terkait