Pemuda asal Solsel Jambret Ponsel Perempuan, Korban Sempat Kejar Pelaku hingga Terjatuh

Ilustrasi jambret ponsel. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi jambret ponsel. (Foto: Istimewa)

HALONUSA.COM – Seorang pemuda berinisial SA, 22 tahun, nekat menjambret telepon seluler (Ponsel) seorang perempuan hingga mengakibatkan korban terjatuh saat mengejar pelaku.

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Dedy Adriansyah Putra mengatakan, pelaku ditangkap pada Sabtu (17/9/2022) malam tak jauh dari RST Reksodiwiryo.

Bacaan Lainnya

Dedi mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (8/9/2022) pukul 21.30 WIB.

Saat itu, pemuda asal Solok Selatan (Solsel) ini berkeliling sendirian menggunakan motor mencari korban hingga melewati simpang Ketaping, Bypass Ketaping, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Dedy mengatakan, SA melihat ada seorang perempuan yang sedang berkendara sendirian dengan sepeda motornya sambil memainkan ponselnya.

“Korban memanfaatkan kelengahan korban yang meletakkan ponselnya di dalam saku sepeda motor dan tak sadar ternyata diikuti,” kata Dedy, Senin (19/9/2022).

Saat ada kesempatan tersebut, sambung Dedy, pelaku memepet sepeda motor korban dan mengambil ponsel yang diletakkan di dalam kantong kendaraan tersebut.

Usai mengambil ponsel, pelaku pun langsung melarikan diri ke arah simpang Ampang. Mirisnya, pelaku sempat menoleh ke belakang dan melihat korban terjatuh ketika mencoba mengejar pelaku.

Pelaku pun terus belok kiri hingga keluar di daerah Alai dan setelah itu pelaku terus pulang melalui daerah Simpang Haru hingga ke tempat keponakan pelaku bekerja di kawasan Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan.

“Keesokan harinya, pelaku pergi ke gerai ponsel untuk menginstal ulang barang curian tersebut dan dipakai hingga saat dia ditangkap,” kata Dedy.

Polisi yang menerima laporan dengan nomor LP/B/660/IX/2022/SPKT/Polresta Padang/Polda Sumatera Barat tanggal 17 September 2022 kemudian bergerak memburu keberadaan SA.

“Kami menemukan keberadaan pelaku dan ponsel setelah dilacak dan ditemukan aktif di lokasi tempat kami tangkap,” katanya.

Saat ini, kata Dedy, pelaku beserta barang bukti berupa satu ponsel dan satu motor yang digunakan pelaku saat beraksi sudah diamankan di Polresta Padang. (*)

Baca juga:

Pos terkait