Pemuda di Padang Todong Pelajar hingga Ditembak Polisi, Ini Kronologi Kejadian dan Modus Pelaku

Pelaku penodongan pelajar di Padang dan perampasan ditangkap beserta motor milik korban. (Foto: Istimewa/Dok. Tim Klewang)
Pelaku penodongan pelajar di Padang dan perampasan ditangkap beserta motor milik korban. (Foto: Istimewa/Dok. Tim Klewang)

HALONUSA.COM – Seorang pemuda berinisial QFH alias Barat 21 tahun terpaksa ditembak polisi lantaran berusaha melarikan diri saat ditangkap.

Warga Air Camar Kampung Baru, Kelurahan Parak Gadang Timur, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang ini ditangkap karena menodong seorang pelajar menggunakan pisau.

QFH ditangkap usai dilaporkan pihak keluarga korban dengan LP/B/621/IX/2022/SPKT/Polresta Padang/Polda Sumbar tanggal 1 September 2022.

Bacaan Lainnya

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Dedy Adriansyah Putra mengatakan, aksi penodongan tersebut terjadi pada Rabu (24/8/2022) siang.

“Modus dari pelaku ini pura-pura minta tolong mendorong motornya yang rusak kepada pelajar yang jadi korban tersebut,” kata Dedy, Kamis (1/9/2022).

Sesampainya di tempat sepi, sambung Dedy, pelaku menodongkan pisau ke tubuh korban dan memintanya menyerahkan uang dan telepon seluler (ponsel).

“Tidak hanya merampas uang dan ponsel, pelaku juga membawa kabur motor korban,” ungkapnya.

Pelaku Barat akhirnya ditangkap di kawasan Air Tawar, Kecamatan Padang Utara setelah polisi mendapatkan rekaman CCTV yang berada di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Pelaku (Barat) mengaku menitipkan motor korban kepada salah seorang temannya di kawasan Seberang Padang, Kecamatan Padang Utara, kendaraan itu akhirnya kami sita,” katanya.

Tidak hanya menyita motor, polisi juga membawa pelaku mencari pisau yang digunakannya untuk mengancam korban.

“Pelaku melarikan diri sehingga diberikan tindakan tegas terukur berupa tembakan di kakinya,” imbuh Dedy.

Saat ini, kata Dedy, pelaku QFH alias Barat sudah ditangkap dan ditahan di Polresta Padang.

Barang bukti yang disita, di antaranya, satu sepeda motor dengan nomor polisi (nopol) BA 5274 BO, satu pisau panjang 20 sentimeter, satu helai jaket sweater dan satu STNK motor korban. (*)

Pos terkait