Pencari Lokan di Pasaman Barat Diterkam Buaya, BKSDA Turunkan Tim WRU

Ilustrasi buaya. (Foto: Dok. Istimewa)
Ilustrasi buaya. (Foto: Dok. Istimewa)

HALONUSA.COM – Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Barat menurunkan tim Wildlife Rescue Unit (WRU) terkait kejadian pria diterkam buaya di Kabupaten Pasaman Barat.

Kepala BKSDA Sumatera Barat, Ardi Andono mengatakan pihaknya menurunkan tim WRU tersebut untuk memastikan kondisi buaya yang diduga menyerang warga tersebut.

“Tim saat ini sudah berada di lokasi untuk melakukan pengecekan dan juga berkoordinasi dengan tim dari instansi lain di lapangan,” katanya.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, seorang lelaki di Suangai Mandiangin Nagari Katiagan Kabupaten Pasaman Barat diserang oleh buaya dan hilang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Ops Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Octavianto dalam keterangan resminya, Selasa 29 November 2022.

Ia mengatakan bahwa kejadian tersebut berawal saat korban atas nama Paloso (43) pergi mencari lokan bersama temannya Rutinus di sungai tersebut.

Saat sampai di lokasi, korban langsung masuk ke dalam sungai dan diserang oleh buaya yang ternyata ada di dalam sungai tersebut.

“Menurut keterangan saksi, korban langsung menghilang saat diserang oleh buaya tersebut,” katanya.

Ia mengatakan, setelah itu warga sekitar langsung berinisiatof untuk melakukan pencarian sekaligus melaporkannya kepada tim Pencarian dan Pertolongan.

“Tim saat ini sedang menuju lokasi untuk melakukan pencarian, mudah-mudahan korban dapat ditemukan,” tutupnya. (*)

Pos terkait