Pencarian Bocah Hilang di Padang Diperluas hingga 15 Kilometer

pencarian-bocah-hilang-di-padang-diperluas-hingga-15-kilometer
Petugas menyisir muara sungai di Padang dan mencari Fahri, 10 tahun, yang hilang sejak Minggu (7/11/2021) lalu. (foto: SAR Padang/Halonusa)

HALONUSA.COM – Petugas gabungan memperluas pencarian Fahri, 10 tahun, yang dinyatakan hilang sejak Minggu (7/11/2021) lalu.

Komandan Search Rescue Unit (Dan SRU) A Kantor SAR Padang, Yudi Riva mengatakan, pihaknya memperluas pencarian hingga 15 kilometer.

Bacaan Lainnya

“Ada tim yang siaga di muara sungai atau di kawasan Pantai Padang jika korban ditemukan di sana,” kata Yudi, Selasa (9/11/2021).

Sementara itu, Kepala Seksi Operasi (Kasi Ops) Kantor SAR Padang, Octavianto mengatakan, pihaknya sempat terkendala dengan jarak pandang pada pencarian hari ke dua.

Baca juga: Cari Bocah Hilang 10 Tahun di Padang, Basarnas Terkendala Jarak Pandang

“Namun, kami tetap melakukan pencarian dengan menyisir bibir dan tengah sungai menuju muara dengan jarak 15 kilometer,” katanya.

Baca juga: Gaji DPR, Fahri Hamzah: Harusnya Dana Aspirasi Tidak Diberikan kepada Individu

Terpisah, Kepala Kantor SAR Padang, Asnedi memimpin langsung operasi pencarian terhadap Fahri yang hilang di kawasan Lubuk Kilangan, Kota Padang.

“Kami ingin memberi contoh dan semangat, dengan hadirnya kami langsung dapat memberi dukungan moral kepada petugas yang terjun langsung mengevakuasi,” ucapnya. (*)

Pos terkait