Pendiri IJTI Sumbar Usulkan Ketua Petahana Maju Lagi, John Nedy Kambang Justru Bilang Ini

Ketua IJTI Sumbar dan Koresponden CNN Indonesia TV, John Nedy Kambang. (Foto: Dok. Pribadi)
Ketua IJTI Sumbar dan Koresponden CNN Indonesia TV, John Nedy Kambang. (Foto: Dok. Pribadi)

HALONUSA.COM – Salah satu pendiri organisasi Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumatera Barat (Sumbar), Afriyandi mengusulkan Ketua Petahana, John Nedy Kambang untuk kembali maju.

Meski sudah menjabat dua periode, menurut Afriyandi, tidak ada hambatan bagi Koresponden CNN Indonesia TV itu untuk kembali maju.

“Tidak ada satupun narasi dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) IJTI yang melarang atau membatasi masa jabatan Ketua IJTI,” kata Afriyandi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (8/7/2022).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, IJTI tidak melarang jika John masih bersedia mencalonkan diri atau dicalonkan sebagai salah satu kandidat.

Kontributor Metro TV ini bahkan sesumbar menyebut rekam John Nedy Kambang menakhodai IJTI Sumbar selama enam tahun belakangan ini cukup bagus.

Baca juga: Ini Profil Bakal Calon Ketua IJTI Sumbar 4 Tahun ke Depan

John, mampu membangun komunikasi yang baik dengan seluruh jurnalis televisi. Tidak hanya di Sumbar, namun juga di lintas Nusantara.

Perihal ada yang suka dan tidak suka dengan gaya kepemimpinan John, bagi Afriyandi itu adalah hal yang biasa.

“John selama ini cukup bagus memimpin IJTI Sumbar. Rapat terakhir kami waktu bulan puasa kemarin, John bahkan berkeinginan mengadakan iven jambore jurnalis televisi se-Sumatera,” ujarnya.

Terpisah, Ketua IJTI Sumbar, John Nedy Kambang, menyebut bahwa hingga saat ini dirinya belum pernah terfikirkan untuk maju lagi, meski AD/ART organisasi tidak mengatur soal itu.

“Rasanya sudah perlu regenerasi, perlu figur baru. Jangan sampai ada anggapan 4L, lu lagi, lu lagi,” kata John kepada Halonusa.com via pesan WhatsApp.

Baca juga: IJTI Sumbar Segera Laksanakan Musda, Ini Jadwal dan Daftar Nama yang Diprediksi Maju

Meski demikian, dirinya memberikan kesempatan kepada pemegang mandat Musda IJTI Sumbar 2022 untuk merumuskan dan menyiapkan kegiatan tersebut.

“Mudah-mudahan bisa berjalan lancar, karena saya dapat informasi terbaru, Kontributor Metro TV, Bonar Harahap juga ingin maju,” tuturnya. (*)

Pos terkait