Penemuan Mayat di Bukit Putus, Polisi: Korban Sakit Jantung, Sempat Hendak Check Up ke RSUP

Evakuasi jasad Asril Mansur, 59 tahun, yang ditemukan meninggal di sebuah warung pada Senin (15/8/2022) pagi. (Foto: Dok. Istimwa/Polsek Padang Selatan)
Evakuasi jasad Asril Mansur, 59 tahun, yang ditemukan meninggal di sebuah warung pada Senin (15/8/2022) pagi. (Foto: Dok. Istimwa/Polsek Padang Selatan)

HALONUSA.COM – Kapolsek Padang Selatan, Kompol Purwanto mengatakan, pihaknya mengevakuasi satu jasad seorang pria bernama Asril Mansur, 59 tahun pada Senin (15/8/2022) pagi.

Purwanto mengatakan, mayat tersebut ditemukan di sebuah warung kawasan Rawang Barat, Gang Kamboja Bukit Putus, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

Bacaan Lainnya

“Hasil identifikasi terhadap jasad, ternyata profesinya adalah seorang Wartawan,” kata Purwanto dalam keterangan tertulisnya.

Purwanto mengatakan, korban Asril diketahui berasal dari Simpang Ampang Pulai, Kelurahan Ampang Pulai, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

Sebelum dinyatakan meninggal, sambung Purwanto, korban sempat berhenti di pinggir jalan dan duduk di dekat trotoar tidak jauh dari warung tempat Asril meninggal.

“Salah seorang saksiyang melihat korban sedang duduk di trotoar menyapa dan menanyakan keadaannnya, korban mengatakan dia pusing,” ungkap Purwanto.

Saksi yang belakangan diketahui bernama Gusniwati, 55 tahun tersebut meminta korban untuk duduk di kursi warung sebelah milik Misnidar, 55 tahun.

Karena khawatir dengan kondisi korban, Gusniwati pun berniat membuatkan minum serta lontong kepada korban.

“Namun usai makanan dibuat, saksi melihat kepala korban sudah menunduk ke meja dan dipanggil tak merespons lagi,” katanya.

“Karena tidak ada menjawab, saksi memanggil Misnidar serta warga dan setelah itu barulah diketahui korban sudah tidak bernyawa lagi,” katanya.

Purwanto menjelaskan, korban dilarikan ke RS Bhayangkara Polda Sumbar menggunakan ambulans setempat.

Pos terkait