Pengunjung Lokasi Wisata di Pesisir Selatan Meningkat 200 Persen Selama Libur Lebaran 1443 H

Pantai Carocok, Pesisir Selatan
Pantai Carocok, Pesisir Selatan

HALONUSA.COM – Pengunjug wisata di berbagai lokasi wisata di Kabupaten Pesisir Selatan diklaim meningkat drastis hingga angka 200 persen dibanding tahun sebelumnya.

“Berdasarkan pantauan kami, peningkatan kunjungan diperkirakan mencapai angka 200 persen,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pesisir Selatan, Suhendri Zainal, Sabtu (7/05/2022).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan bahwa tingkat kunjungan ke lokasi wisata di Kabupaten Pesisir Selatan hampir sama dengan kunjungan sebelum pandemi Covid-19 lalu.

“Peningkatan kunjungan tahun ini pertama karena perantau yang sudah lama tidak pulang kampung dan saat ini diperbolehkan pulang kampung,” katanya.

Selain itu, karena Pemerintah Republik Indonesia sudah memperbolehkan dibukanya lokasi-lokasi wisata saat libur lebaran 1443 Hijriyah ini juga berpengaruh terhadap kunjungan.

Menurutnya, hingga Jumat(/05/2022) pengunjung di lokasi wisata yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan mencapai angka 76 ribu orang.

“Kalau jumlah pengunjung di beberapa lokasi wisata yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan ini kami perkirakan mencapai angka 76 ribu orang hingga kemarin,” katanya.

Pos terkait