Percepat Pembangunan Tol Padang-Pekanbaru, Andre Rosiade Minta Segera Tuntaskan Pembebasan Lahan

Anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade. (Foto: Dok. Istimewa)
Anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade. (Foto: Dok. Istimewa)

HALONUSA.COM – Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade mendukung penuh pembangunan Tol Pekanbaru-Padang yang saat ini masih terhenti.

Rencananya, pembangunan akan kembali dilanjutkan Agustus 2022 ini dari Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar). Pembebasan lahan menjadi kunci dari percepatan pembangunan ini.

Bacaan Lainnya

Anggota DPR RI yang berasal dari Sumbar itu berjanji dirinya akan mengawal dan fokus memastikan proyek jalan tol ini sampai tuntas.

“Kami di Komisi VI bermitra dengan BUMN yang mengerjakan tol tersebut yaitu PT Hutama Karya (HK). Kami akan terus memantau, agar pembangunan tol tak terlalu lama mangkrak, karena pembebasan lahan yang tertunda,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini.

Andre menyebut, sebelumnya sudah bertemu dan rapat dengan Direktur Operasi III PT Hutama Karya Koentjoro. Semua sudah dipersiapkan, tinggal menunggu kelengkapan saja dan akan kembali dikerjakan.

“Kembali kami mengingatkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar untuk mempercepat penuntasan pembebasan lahan yang katanya masih belum tuntas,” kata Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Baca juga: Andre Rosiade Sampaikan Kabar Gembira, Tol Padang-Sicincin Dikerjakan kembali Pada Agustus 2022

Andre Rosiade memastikan dirinya terus mengawal dan fokus memastikan jalan tol Sumbar tuntas karena sangat dibutuhkan dan diharapkan masyarakat. Apalagi ini merupakan tugas dirinya sebagai wakil rakyat yang dipilih oleh masyarakat Sumbar.

Pos terkait