Perempuan Asal Pessel Nyaris Tertipu dengan Pria yang Main ‘Polisi-polisian’ Berpangkat AKBP

Polisi gadungan ditangkap Polres Pessel. (Foto: Dok. Istimewa)
Polisi gadungan ditangkap Polres Pessel. (Foto: Dok. Istimewa)

HALONUSA.COM – Seorang pria berinisial AR ditangkap Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Pesisir Selatan (Pessel) ditangkap karena mengaku sebagai polisi berpangkat AKBP.

Dia ditangkap di Jalan Mohammad Hatta, Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) bersama seorang perempuan yang hendak dinikahinya.

Bacaan Lainnya

“Dia mengaku polisi, nyaris menipu seorang perempuan dan berjanji akan menikahinya, pangkatnya Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP),” kata Kasat Reskrim Polres Pessel, AKP Hendra Yose, dihubungi Halonusa.com, Jumat (10/12/2021).

Hendra mengatakan, petugas menangkap AR ketika bersama seorang perempuan berinisial AC yang belakangan akan dinikahinya.

“Dia mengaku berdinas di Ditreskrimum Polda Sumbar dan baru berkenalan seminggu yang lalu,” ujarnya.

Polisi gadungan ditangkap Polres Pessel. (Foto: Dok. Istimewa)
Polisi gadungan ditangkap Polres Pessel. (Foto: Dok. Istimewa)

Hasil penyidikan yang dilakukan petugas, AR diketahui juga sudah dilaporkan ke Polda Sumbar karena diduga telah melakukan penipuan dengan menyamar sebagai polisi.

“Kasusnya kami limpahkan ke (Ditreskrimum) Polda Sumbar,” katanya.

Saat ini, AR sudah ditahan di Polda Sumbar. Barang bukti yang disita polisi, di antaranya, dua kunci kendaraan, kacamata, masker TNI-Polri.

Kemudian, dua borgol ukuran besar dan kecil, lencana polisi, dan sabuk khas milik Polri.

Terpisah, Direktur Reskrimum Polda Sumbar, Kombes Imam Kabut Sariadi menyebut pelaku berusia 55 tahun.

“Sementara baru dua laporan, di Padang dan Pessel. Namun masih didalami dan dikoordinasikan ke wilayah apakah ada laporan polisi yang sama,” ucap Imam. (*)

Pos terkait