Perempuan Paruh Baya dan Bocah di Padang Pariaman Diseruduk Babi

Ilustrasi Diseruduk Babi
Ilustrasi Diseruduk Babi

HALONUSA.COM – Seorang perempuan dan bocah di Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman diseruduk babi hutan saat bermain di halaman rumahnya, Selasa 8 November 2022.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB saat adanya perhelatan buru babi di daerah tersebut.

Babinsa Koramil 02/Sungai Limau Serda Saharudin mengatakan bahwa korban yang diseruduk babi bernama Wahyu (7) seorang pelajar di SDN 23 Sungai Limau dan Yusma (64) di depan rumahnya.

Bacaan Lainnya

“Ketika itu babi lari ke depan rumah Yusma dengan membabi buta langsung menyeruduk Wahyu yang sedang bermain bersama temannya,” katanya.

Pada saat diseruduk babi, teman Wahyu langsung meminta tolong kepada neneknya yang bernama Yusma. Pada saat menolong Wahyu, babi tersebut juga mengarah kepadanya sehingga ia juga diseruduk babi.

Setelah kejadian tersebut, datang anak Yusma yang bernama Ilma (32) juga membantu menghalau babi dengan menggunakan pelepah kelapa. Wahyu mengalami luka di bagian badan setelah diseruduk ke tanah.

“Sementara nenek itu setelah diseruduk, tangannya juga gigit babi sehingga mengalami luka robek dibagian tangan dan ru­suknya. Babi langsung ka­bur usai dihalau pakai pele­pah kelapa. Sementara Wahyu dan nenek Yusma langsung dilarikan ke Pus­kesmas terdekat,” katanya.

Sementara itu, Buyung Ladiang (35) yang merupakan anggota buru yang menembak babi yang me­nyeruduk dua warga tersebut. Dikatakanya, saat itu mendapat informasi dari anggota buru yang lain bahwa babi tersebut lari ke arah Bukit Karambie yang jaraknya ada sekitar 700 meter dari lokasi kejadian.

“Saya langsung me­nunggu babi di Bukit Ka­rambie. Dengan jarak dua meter langsung saya tembak tiga kali babi yang sudah menyerang warga hingga mati,” katanya. (*)

Pos terkait