Peringati Hari Ibu, AHM Edukasi Safety Riding untuk Matangkan Peran Perempuan dalam Keselamatan di Jalan

Peringati Hari Ibu, AHM Edukasi Safety Riding untuk Matangkan Peran Perempuan dalam Keselamatan di Jalan
PT Astra Honda Motor (AHM) beserta jaringan dealer sepeda motor Honda di seluruh Indonesia melakukan upaya edukasi keselamatan berkendara kepada sekitar 1.100 perempuan.

HALONUSA.COM - Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember, PT Astra Honda Motor (AHM) beserta jaringan dealer sepeda motor Honda di seluruh Indonesia melakukan upaya edukasi keselamatan berkendara kepada sekitar 1.100 perempuan dari Sabang sampai Merauke.

Harapannya, mereka akan menjadi inspirasi bagi masyarakat, khususnya perempuan, untuk mengendarai kendaraan dengan aman.

AHM telah menghadirkan instruktur terampil dalam safety riding Honda mulai dari tanggal 11 hingga 23 Desember 2023. 

Para ibu atau perempuan yang berpartisipasi mendapatkan pelatihan safety riding yang disajikan secara interaktif, menyenangkan, serta mengusung materi-materi terkini. 

Peserta pelatihan berasal dari berbagai kalangan, seperti profesional, karyawan, akademisi, hingga ibu-ibu PKK.

Materi pelatihan tidak hanya terfokus pada penggunaan perlengkapan berkendara yang sesuai dan teknik berkendara yang aman, tetapi juga memberikan pemahaman mengenai pola-pola kecelakaan yang dapat terjadi. 

Selain itu, para peserta juga diberikan pengetahuan tentang perilaku berkendara yang tidak aman yang mungkin dilakukan oleh pengendara.

"Bagi saya yang setiap hari mengantar anak ke sekolah dan bekerja menggunakan motor, kegiatan ini semakin membuat saya sadar akan pentingnya memperhatikan penggunaan alat-alat keselamatan dalam berkendara," ujar Riana Fitriani, salah satu peserta dari PKK Kemiling, Bandar Lampung.

Dalam kegiatan sehari-hari, banyak perempuan masa kini yang menggunakan sepeda motor baik secara individu maupun bersama keluarga. 

Halaman :

Berita Lainnya

Index