Perjalanan Karir Ivan Perisic Hingga Diboyong Tottenham Hotspur

Ivan Perisic resmi bergabung dengan Tottenham Hotspur (RRI)
Ivan Perisic resmi bergabung dengan Tottenham Hotspur (RRI)

HALONUSA.COM – Ivan Perisic resmi dikontrak oleh Tottenham Hotspur dan ia resmi akan berlaga di Liga Inggris pada musim ini.

Striker andalan Timnas Kroasia tersebut akan memulai debutnya bersama The Lilywhites pada musim ini.

Berikut profil singkat Ivan Perisic yang berhasil diboyong Tottenham dari Intermilan.

Bacaan Lainnya

Ivan perisic adalah seorang pemain sepakbola asal kroasia yang lahir pada 2 Februari 1989 dia lahir di kota split, kroasia.

Ivan perisic bisa bermain sebagai striker tengah dan juga winger kiri, namun dia mengatakan posisi bermain favoritnya adalah winger kiri.

Ivan perisic memiliki postur tubuh dengan tinggi 187 cm, tergolong sangat tinggi untuk seorang pemain bola berpoisi winger.

Walaupun punya postur yang tinggi, ivan perisic termasuk pemain yang punya kemampuan dribble cepat.

Kelebihan ivan perisic adalah bisa menendang bola menggunakan kaki kanan dan kirinya sama baiknya.

Ivan Perisic menjalani karier juniornya semenjak bergabung dengan split fc, sebuah tim sepakbola yang terletak di kota kelahirannya, dia menjalani karier bersama split selama 6 tahun hingga akhirnya pindah ke sochaux yang bermarkas di perancis.

Karier senior ivan perisic bermula ketika dia naik tingkat memperkuat Sochaux B. Dia sempat dipinjamkan ke Roeselare selama 1 tahun. Pada tahun 2009 perisic diboyong oleh club Brugge yang berlaga di liga belgia.

profil ivan perisic
Bersama club brugge, ivan perisic tampil moncer dengan raihan gelar top skor liga belgia dan pemain terbaik liga belgia yang didapatkannya pada tahun 2011. Berkat penampilannya ini borussia dortmund memutuskan untuk meminangnya ke signal iduna park.

Performa gemilang perisic berlanjut saat membela borussia dortmund. Pada musim pertamanya, perisic berhasil mempersembahkan gelar Bunderliga dan DFB pokal pada musim 2011-2012.

Karier perisic berlanjut ketika dirinya dipinang VfL Wolfsburg, lagi-lagi dia berhasil menghadirkan gelar bergengsi DFB pokal dan DFB super cup untuk VfL Wolfsburg.

Klub saat ini yang dibela perisic adalah inter milan. Klub milik erik thohir ini dibelanya sejak tahun 2015, untuk lebih lengkapnya lagi mengenai biodata lengkap ivan perisic, silahkan simak penjelasan berikut.

Pos terkait