PermataBank Adopsi Teknologi Blockchain, Permudah Transaksi Trade Finance

  • Whatsapp
PermataBank Trade Financing Contour Blockchain

HALONUSA.COM – PermataBank menjadi bank pertama di Indonesia yang melayani transaksi trade finance dengan memanfaatkan teknologi blockchain. Langkah ini kembali mengokohkan PermataBank sebagai bank terdepan yang menjawab kebutuhan nasabah melalui digitalisasi berbagai layanannya.

Darwin Wibowo, Direktur Wholesale Banking PermataBank mengatakan, penggunaan teknologi blockchain merupakan dukungan PermataBank terhadap upaya Bank Indonesia dalam menavigasi sistem pembayaran nasional yang memanfaatkan inovasi teknologi secara optimal dan bertransformasi digital secara end to end.

Ia menerangkan, teknologi blockchain menggunakan konsep distributed ledger yang memungkinkan data terdistribusi pada setiap titik yang terhubung di dalamnya dengan efisien dan akuntabel.

“Sehingga semua pihak di dalam blockchain dapat melakukan pertukaran data secara real time. Pemanfaatan blockchain untuk trade finance akan menciptakan proses transaksi perdagangan global yang lebih mudah, efisien, dan aman, termasuk untuk kebutuhan penerbitan letter of credit (L/C),” ujarnya, Senin (19/7/2021).

Baca juga: Luncurkan Fitur E-Registration, PermataBank Dukung Generasi Muda untuk Aktif Berinvestasi

Darwin Wibowo melanjutkan, PermataBank selalu berupaya menghadirkan inovasi yang simple, fast, dan reliable kepada para nasabah. Penerapan teknologi blockchain dalam transaksi trade finance merupakan upaya PermataBank merespon transformasi digital yang berkembang cepat dan juga komitmen kami untuk membantu pelaku usaha dan korporasi dalam mengakselerasi pengembangan bisnis mereka.

“Kami pun bangga dapat bekerja sama dengan Contour, penyedia teknologi blockchain terkemuka di dunia dalam peluncuran perdana blockchain bagi sektor perbankan di Indonesia,” ungkap Direktur Wholesale Banking PermataBank.

Pos terkait