PermataBank Mendigitalisasi Perbankan BPR, Joko Suyanto: Perbarindo Senantiasa Jadi Fasilitator BPR

  • Whatsapp
Joko Suyanto - Ketua Umum DPP Perbarindo

HALONUSA.COM – PermataBank resmi berkolaborasi dengan Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) DKI Jaya dan sekitarnya.

“Kami mengapresiasi inisiasi yang dihadirkan PermataBank dan Perbarindo DKI Jaya dan Sekitarnya dalam kerja sama ini,” kata Joko Suyanto, Ketua Umum DPP Perbarindo.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, kemitraan strategis ini sejalan dengan program prioritas Perbarindo Indonesia secara keseluruhan, yakni bagaimana BPR bisa bertransformasi secara digital dalam memberikan kemudahan dan kecepatan pelayanan. Selain itu akuntabilitas yang tetap terjaga kepada masyarakat.

“Perbarindo juga senantiasa menjadi fasilitator bagi BPR dalam menjalin kerja sama, termasuk dengan PermataBank sebagai bank terkemuka di Indonesia,” terang Joko Suyanto.

Kolaborasi ini menghadirkan teknologi Application Programming Interface (API) untuk melayani nasabah Bank Perkreditan Rakyat (BPR) secara online untuk keperluan aktivitas perbankan seperti transfer dana, bill-payment dan top-up, inquiry, reconciliation, dan lainnya.

mengungkapkan, “Kerja sama dengan PermataBank yang melingkupi implementasi API, layanan pembiayaan, dan digitalisasi layanan ini akan mendukung kinerja BPR terhadap nasabah.

“Kami berharap kesepakatan yang dibangun ini terus berlanjut oleh masing-masing BPR untuk mengoptimalkan layanan pada nasabah, serta berharap PermataBank dapat menjadi apex bank untuk BPR, terutama di DKI Jakarta dan sekitarnya,” kata Ricardo Simatupang, Ketua DPD Perbarindo DKI Jaya dan sekitarnya.

Tahap awal implementasi kerja sama PermataBank dengan Perbarindo DKI Jaya & Sekitarnya diawali dengan pilot project dengan komunitas BPR di area Jakarta dan sekitarnya.

Pos terkait