Pernah Bantu Bali United Juara, Agus Nova Wiantara Punya Misi Bawa Semen Padang FC ke Liga 1

Pemain ke-18 Semen Padang FC, Agus Nova Wiantara yang pernah bawa Bali United juara Liga 1 tahun 2019. (Foto: Dok. Media Officer SPFC)
Pemain ke-18 Semen Padang FC, Agus Nova Wiantara yang pernah bawa Bali United juara Liga 1 tahun 2019. (Foto: Dok. Media Officer SPFC)

HALONUSA.COM – Eks bek tengah Bali United, Agus Nova Wiantara melanjutkan perjalanan karirnya sebagai pesepakbola dengan melabuhkan pilihan ke Semen Padang Football Club (SPFC).

Pemain yang pernah membawa Bali United juara Liga1 pada tahun 2019 silam tersebut kini punya tugas baru untuk membawa ‘Kabau Sirah’ (julukan SPFC) untuk promosi ke Liga 1.

Bacaan Lainnya

Agus merupakan pemain ke-18 yang menjadi rekrutan tim dan bek tengah kedua setelah Aldo Claudio. Dia diproyeksikan menutup lubang pertahanan pasca ditinggal Tri Rahmad Priadi dan pemain-pemain belakang musim lalu.

“Dia diharapkan menjadi jawaban untuk mengawal lini pertahanan tim yang dibutuhkan oleh tim pelatih,” kata Pelatih Kepala SPFC, Delfiadri, Kamis (9/6/2022).

Baca juga: Sempat Ikuti Latihan dan Tes Kesehatan, Tri Rahmad Priadi Malah Mundur dari Semen Padang FC

Delfiadri menjelaskan, Agus Nova adalah bek berpengalaman yang sudah lama bermain di Liga 1 dan Liga 2.

“Kita sama – sama tahu pertahanan adalah salah satu posisi vital karena itu seusai penilaian dan kriteria, maka Agus Nova kami datangkan,” katanya.

“Semoga Agus Nova mampu memberikan kontribusi maksimalnya untuk mencapai target kami lolos ke Liga 1,” sambungnya.

Baca juga: Semen Padang FC Datangkan Silvio Escobar Benitez di Usia ke-36 Tahun, Ini Pertimbangan Manajemen

Hal senada juga disampaikan oleh CEO SPFC, Win Bernadino. Agus Nova didatangkan karena rekomendasi tim pelatih serta kebutuhan sosok bek berpengalaman.

Pos terkait