Pernah Bertugas di Padang, Sosok Polisi Ini Sekarang Menjabat Kasat Reskrim Polres Pasaman

Sertijab Kasat Intelkam dan Kapolsek IV Koto. (Foto: Dok. Polres Bukittinggi)
Sertijab Kasat Intelkam dan Kapolsek IV Koto. (Foto: Dok. Polres Bukittinggi)

HALONUSA.COM – Jabatan Kasat Intelkam Polres Bukittinggi dan Kapolsek IV Koto berganti. Salah satunya pernah bertugas di Kota Padang.

Dua orang yang menjalani serah terima jabatan (sertijab) pada Kamis (10/3/2022) pagi tersebut di antaranya, Kasat Intelkam AKP Boby Sandra.

Bacaan Lainnya

Boby pindah ke Polda Sumbar sebagai Panit 1 Subdit 3 Ditintelkam. Penggantinya adalah AKP Nofri yang sebelumnya bertugas sebagai Panit 3 Subdit 3 Ditintelkam.

Sementara itu, jabatan Kapolsek IV Koto berpindah tangan dari AKP Rony AZ ke Iptu Evi Hendri Susanto yang sebelumnya sebagai KBO Satreskrim Polres Tanah Datar.

“Mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa untuk kepentingan regenerasi serta penyegaran organisasi,” kata Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara.

Data yang dihimpun Halonusa.com, AKP Rony AZ diketahui pernah bertugas di wilayah hukum (wilkum) Polresta Padang.

Jabatan yang pernah diembannya yakni, Wakil Kasat Lantas Polresta Padang dan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Teluk Bayur.

Usai dari Padang, AKP Rony AZ kemudian menjabat Kapolsek IV Koto hingga akhirnya pindah ke Polres Pasaman sebagai Kasat Reskrim menggantikan Iptu Heri Yuliardi.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Pasaman, AKP Zulkifli mengatakan, sertijab dari Iptu Heri Yuliardi ke AKP Rony AZ dilakukan pada Jumat (11/3/2022) pagi. (*)

Pos terkait