Perpusnas Lokasi Sejarah Penyelenggaraan Anugerah Pewarta Foto Indonesia 2021

  • Whatsapp
Foto-Perpusnas_DIDIK-1024x794
Gedung Perpustakaan Nasional RI. Foto: Didik Setiawan/PFI Jakarta

HALONUSA.COM – Ajang penghargaan tertinggi untuk jurnalis foto tanah air, Anugerah Pewarta Foto Indonesia (APFI) 2021 mendapatkan dukungan penuh dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpurnas).

“Ajang ini patut didukung untuk memperkaya pengetahuan beragam sisi kehidupan masyarakat Indonesia yang didokumentasikan dalam bentuk foto,” kata Kepala Perpusnas RI Muhammad Syarif Bando.

Bahkan Gedung Perpusnas di Jalan Medan Merdeka Selatan No.11, Jakarta Pusat akan menjadi venue utama penyelenggaraan APFI 2021 pada April mendatang.

Pihak Perpusnas merasa bangga karena terpilih sebagai tuan rumah APFI 2021 dan berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh.

Baca juga: Daftar Pewarta Foto Indonesia (PFI) di Indonesia

“Saya harap masyarakat datang ke Perpusnas untuk melihat rekaman sejarah peristiwa 2019 dan 2020 dengan mematuhi protokol kesehatan. Kedepannya, Perpusnas siap untuk kembali menggelar APFI,” sebut ujar Syarif.

Ia menambahkan, gelaran APFI 2021 ini dapat memperkaya pengetahuan masyarakat dan diharapkan menjadi pemicu untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Ketua Panitia APFI 2021 Sopian, memberikan apresiasi tertingginya dan mengucapkan terima kasih atas komitmen serta dukungan yang telah diberikan Perpusnas dalam penyelenggaraan APFI 2021.

“Terima kasih kepada Perpusnas yang telah memberikan tempat sangat spesial, di lobby utama Perpusnas, untuk menggelar Anugerah ini. Semoga kerjasama ini bisa berlanjut seterusnya”, ujar Sopian.

Baca juga: Dipilih Melalui Musda ke-3, Kariadil Harefa Emban Tugas sebagai Ketua PFI-Padang

Pos terkait