Pertamina Pastikan Pasokan Bahak Bakar Minyak dan Elpiji Aman, Padamkan Api Tangki Pertamina Cilacap

pertamina-pastikan-pasokan-bahak-bakar-minyak-dan-elpiji-aman-padamkan-api-tangki-pertamina-cilacap
Tangki Pertamina terbakar di Cilacap merupakan salah satu produk yakni Pertalite, Perseroan sedang memastikan pasokan BBM dan elpiji untuk masyarakat aman terkendali (merdeka/halonusa.com)

HALONUSA.COM – Kebakaran kilang minyak Pertamina Cilacap, Jawa Tengah hari ini, Sabtu (13/11/2021) menghanguskan salah satu produk. Hal itu disebutkan PT Pertamina (Persero) kepada awak media ini malam.

Ifki Sukarya mengatakan, kebakaran kilang Cilacap, Jawa Tengah berisi tangki produk Pertalite. Ia menambahkan, peristiwa kebakaran itu dilaporkan pukul 19.20 WIB malam ini.

Bacaan Lainnya

“Waktu kebakaran seperti yang saya sebutkan sebelumnya dan terjadi di salah satu tangki berisi produk Pertalite,” ujar Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) itu, di Jakarta, Sabtu (13/11/2021).

Ifki mengatakan, saat ini sedang proses pemadaman, petugas bahu membahu memadamkan api di area Kilang Cilacap. Proses pemadaman menggunakan high capacity foam monitor pada sumber utama.

Sementara di area lingkungan tangki cuma pendinginan dengan water sprinkle dalam hal mencegah perluasan api. Adapun masyarakat yang bermukim di sekitar Kilang Pertamina sedang proses evakuasi.

“Sejauh ini belum diketahui penyebab utama dari terbakarnya salah satu tangki produk Pertamina ini malam di Kilang Cilacap,” tutur Ifki.

Dampak dari bencana kebakaran yang terjadi di Jawa Tengah semua dipastikan aman terkendali.

Bahkan Pertamina sedang memastikan pasokan bahan bakar minyak minyak dan elpiji ke masyarakat dalam kondisi aman dan tidak mengalami gangguan.

Sebelumnya dilaporkan kilang Pertamina Cilacap hari ini terbakar di area pertangkian 39 Pertamina RU IV Cilacap pukul 19.45 WIB.

Pos terkait