Pertandingan Semen Padang FC vs PSPS Riau, Win Bernadino: Tiket Kami Jual Online hingga Kompetisi Bergulir

Laga uji coba Semen Padang FC vs PSPS Riau. (Foto: Dok. Istimewa/Media Officer SPFC)
Laga uji coba Semen Padang FC vs PSPS Riau. (Foto: Dok. Istimewa/Media Officer SPFC)

HALONUSA.COM – Semen Padang Football Club (SPFC) melawan PSPS Riau di Stadion GOR Haji Agus Salim pada Rabu (17/8/2022) sore.

Pertandingan tersebut juga digelar dalam rangka ikut merayakan kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 tahun.

CEO Semen Padang FC, Win Bernadino mengatakan, tiket pertandingan persahabatan tersebut dijual keseluruhan secara online oleh panitia pelaksana (Panpel) pertandingan.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut diambil pihaknya sesua dengan imbauan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meminta fokus penjualan tiket dari offline ke online.

Baca juga: Andre Rosiade Minta Pemprov Sumbar Beri Kompensasi Sewa Stadion untuk Semen Padang FC

“Laga ujicoba melawan PSPS akan menjadi simulasi kita untuk penerapan tiket online sampai kompetisi bergulir nanti,” katanya, Senin (15/8/2022).

Win Bernadino menjelaskan, tiket yang dibeli hanya bisa didapatkan melalui laman resmi tim di app.spfc.co.id dan satu akun hanya bisa membeli maksimal empat tiket.

“Tiket online ini kami harapkan akan semakin mempermudah para fans. Tinggal ikuti saja petunjuk dan panduan yang ada. Pembelian juga bisa dilakukan dimana saja. Jadi fans tidak perlu lagi berdesak-desakan atau antre di loket tiket,” katanya.

Baca juga: Semen Padang FC Luncurkan Jersey Baru, Ini Jenis, Harga dan Cara Mendapatkannya, Gratis Ongkir

Win tidak menampik bahwa peralihan penjualan tiket ini akan berbeda dan sedikit mengalami kendala di awal-awal penerapan sistem tersebut.

Pihaknya berharap seluruh elemen fans dan suporter mendukung penuh peralihan penjualan tiket agar semakin mempermudah akses pembelian tiket pertandingan ‘Kabau Sirah’ (julukan SPFC).

Pembeli yang mengalami kesulitan juga bisa mendapatkan panduan melalui layanan live chat yang nantinya tersedia dihalaman pembelian.

Tiket uji coba ini mulai dijual secara online dari hari Senin (15/8/2022).

“Nantinya tim panpel melalui tim Informasi dan Teknologi (IT) akan memandu pembeli yang mengalami kendala dalam pembelian. Selain itu melalui postingan media sosial (Medsos) tim juga kami sampaikan tata cara pembelian tiket,” katanya.

Pos terkait