PFI Padang Latih 25 Humas PLN Sumbar Tentang Fotografi

General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat Toni Wahyu (kiri) menerima cinderamata dari Ketua Pewarta Foto Indonesia (PFI) Padang Muhammad Arif Pribadi (kanan) yang didampingi oleh Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum (KKU) PLN UIW Sumbar Cipto Ado Sumartono (kedua kiri) dan Manajer Komunikasi dan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN UIW Sumbar Yenti Elfina (kedua kanan) pada kegiatan Pelatihan Fotografi Kehumasan di Pangeran Beach Hotel, Padang, Selasa (4/10/2022). Irham/PFI Padang

HALONUSA.COM – Sebanyak 25 orang peserta yang berasal dari berbagai unit kerja di PT Perusahaan Listrik Negara (PLN Persero) wilayah Sumatera Barat ikuti pelatihan fotografi kehumasan yang bekerjasama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Padang.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar Toni Wahyu Wibowo mengatakan peserta yang dilibatkan dalam pelatihan fotografi tersebut merupakan karyawan yang memang mendapat tugas untuk dokumentasi kegiatan PLN di masing-masing unit kerja.

“Dari yang saya pantau, hasil foto-foto kehumasan PLN di Sumbar masih perlu ada peningkatan kualitas, seperti sudut pengambilan foto, momen-momen yang mana perlu diabadikan. Makanya saya berharap, PFI Padang bisa memberikan ilmunya ke tim kehumasan ini, sehingga lebih baik hasil foto-foto kehumasan PLN kedepannya,” kata Toni pada saat membuka acara Pelatihan Fotografi Kehumasan di Pangeran Beach Hotel, Selasa (4/10/2022).

Bacaan Lainnya

Menurutnya peranan foto kehumasan sangat penting bagi perusahaan. Kepada PFI Padang Toni berharap dapat membagi pengalaman dan ilmu yang selama ini sudah bergelut di dunia fotografi jurnalistik.

“Saya berpesan kepada peserta, benar-benar serius mengikuti pelatihan foto ini. Serap ilmunya, jadi setelah usai kegiatan ini foto-foto kehumasan lebih baik dari sebelum adanya pelatihan ini,” harap Toni.

Dia mengaku senang adanya sinergitas PFI Padang dengan PLN Sumbar.

Sementara itu Ketua PFI Padang Muhammad Arif Pribadi mengatakan pelatihan fotografi kehumasan ini menunjukan respons yang bagus dari PLN terhadap dunia fotografi.

“Bicara dunia fotografi di era sekarang, memang sudah berkembang cukup pesat. Terutama dari segi dukungan kamera, baik itu kameranya DSLR, Mirrorless, dan smartphone, sudah bagus. Hanya saja, sumber daya manusia atau fotografer dari kehumasan perlu ditingkatkan,” katanya.

Untuk itu, Arif berharap kegiatan pelatihan untuk kehumasan PLN se-Sumatera Barat dapat memberikan pemahaman dan ilmu tentang fotografi.

“Jadi foto-foto kehumasan bagus, maka dapat mem-branding corporate yakni PLN. Kita akan memberikan semaksimal mungkin kepada peserta,” ujarnya.

Pos terkait