Pinjaman Bank Nagari Selain KUR, Lengkapi Syarat dan Cairkan Uang Puluhan Juta

Pinjaman Bank Nagari Selain KUR, Lengkapi Syarat dan Cairkan Uang Puluhan Juta
KUR Bank Nagari 2023 oke
HALONUSA.COM - Selain Kredit Usaha Rakyat (KUR), Bank Nagari memiliki produk pinjaman untuk para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Beberapa produk pinjaman tersebut juga memiliki plafond yang bahkan berada di atas plafond KUR. Pinjaman ini juga sudah bisa diajukan saat ini.

Salah satu produk pinjaman yang ditawarkan oleh Bank Nagari selain KUR adalah KMK Bangkit yang diberikan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

KMK Bangkit ini adalah singkatan dari Kredit Modal Kerja yang diberikan kepada pemilik UMKM dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

Berikut sektor usaha yang boleh mengajukan pinjaman KMK Bangkit dari Bank Nagari yang plafondnya bisa lebih dari Rp50 juta.

Sektor Usaha Yang Dibiayai


- Pariwisata

- Transportasi

- Perhotelan

- Perdagangan

- Pengolahan

- Pertanian

- Pertambangan



Setelah mengetahui sektor usaha yang diberikan pinjaman tersebut, tentunya akan ada persyaratan yang harus dipenuhi saat akan mengajukan pinjaman.

Berikut syarat yang harus dipenuhi saat akan mengajukan pinjaman KMK Bangkit yang merupakan produk pinjaman selain KUR dari Bank Nagari.

Syarat Ajukan Pinjaman KMK Bangkit


- Copy NPWP khusus untuk plafond diatas Rp. 50juta

- Copy Perizinan al: SIUP, TDP/NIB, dan dokumen lain yang dipersyaratkan

- Surat Pernyataan dari Debitur yang menerangkan bahwa usaha
- Debitur terdampak Covid-19 serta tidak sedang menerima fasilitas yang sama dengan KMK BANGKIT di Bank/Lembaga Keuangan lain.

- Bukti Dokumen bahwa Debitur tidak termasuk kedalam DHN

Setelah melengkapi persyaratan tersebut, kamu bisa langsung menuju Bank Nagari terdekat dari daerah tempat tinggalmu untuk mengajukan pinjaman.

Nantinya, saat mengajukan pinjaman, kamu akan diminta untuk mengisi formulir yang disesuaikan dengan data dirimu.

Itulah produk pinjaman Bank Nagari selain KUR yang bisa kamu ajukan untuk penambahan modal untuk pengembangan usahamu. Semoga artikel ini bermanfaat. (*)

Berita Lainnya

Index