PMI Padang Sesalkan tak Ada BPBD Ikut Amankan Wisatawan di Pantai Air Manis

Petugas PMI Kota Padang memberikan imbauan pengunjung wisatawan di Pantai Air Manis (Foto: Dok. Muhammad Aidil)
Petugas PMI Kota Padang memberikan imbauan pengunjung wisatawan di Pantai Air Manis (Foto: Dok. Muhammad Aidil)

HALONUSA.COM – Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang tidak ditemukan dalam pengamanan objek wisata Pantai Air Manis.

Hal tersebut disesalkan oleh Kepala Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang, Rika Medi. Rika mengaku mengalami kendala dalam mengawasi pengunjung Pantai Air Manis yang membludak pada Selasa (3/5/2022).

Bacaan Lainnya

“Kami hanya berdiri sendiri, tak ada BPBD ataupun Kelompok Siaga Bencana (KSB),” kata Rika kepada Halonusa.com, Rabu (4/5/2022).

Menurut Rika, Pantai Air Manis merupakan salah satu pusat keramaian dan harus diberikan pelayanan.

“Kondisi yang luar biasa, berbeda dengan lebaran sebelumnya, setelah dua tahun tak dirayakan. Kami juga minta orang tua harus memperhatikan anaknya agar tak hilang,” katanya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Padang Sejahtera Mandiri (PSM), Rico Rahmadian Albert mengaku sudah melayangkan surat permintaan personel ke BPBD.

“Kami sudah layangkan itu, bahkan ke Basarnas juga, jauh-jauh hari sudah kami kirim surat permintaan penempatan personel. “Cuma pada momen tertentu mereka tak ada di lokasi,” ucap Rico.

Hingga berita ini dirampungkan, belum ada penjelasan atau konfirmasi dari pihak BPBD Kota Padang. (*)

Pos terkait