Pohon Tumbang di Padang Sempat buat Macet Lalu lintas hingga 3 Km

Pohon Tumbang di Padang Sempat buat Macet Lalu lintas hingga 3 Km
Pohon tumbang di Padang akibat macet.

HALONUSA.COM - Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan sebatang pohon mangga tumbang dan menghambat akses lalu lintas kendaraan, dan menyebabkan Kemacetan hingga 3 Kilometer di daerah Bukik Lampu, Kecamatan Lubeg, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Sabtu malam, 1 Desember 2023.

Tim Rescue BPBD Kota Padang yang dikerahkan akhirnya berhasil mengevakuasi material pohon 1 jam kemudian.

Sebatang pohon mangga berukuran panjang 20 meter dengan diameter 30 cm tumbang dan menghambat akses lalu lintas kendaraan di daerah Bukik Lampu.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Hendri Zulviton yang mendapatkan laporan warga segera mengerahkan tim Reaksi Cepat ke lokasi, petugas berupaya mengevakuasi material pohon memakai mesin pemotong.

Pohon tumbang juga mengakibatkan akses lalu lintas kendaraan mengalami gangguan hingga menimbulkan kemacetan dari arah Padang menuju Painan dan sebaliknya.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian tersebut," katanya.

Hendri menghimbau, kepada masyarakat agar tetap waspada jika melintas jalan yang rawan terjadinya longsor dan pohon tumbang,  karena cuaca ekstrem masih melanda kota Padang hingga beberapa hari ke depan. (*)

Berita Lainnya

Index