Polisi Kejar Bandit Curanmor di Sumbar ke Jambi, Pelaku Sudah Berulang Kali Beraksi, Lima Motor Disita

Polisi Kejar Bandit Curanmor di Sumbar ke Jambi, Pelaku Sudah Berulang Kali Beraksi, Lima Motor Disita
Bandit curanmor di Sumbar ditangkap polisi.

HALONUSA.COM - Polisi kejar bandit curanmor di Sumbar ke Jambi, pelaku sudah berulang kali beraksi, lima motor disita.

Dalam rekaman kamera pengintai, terlihat seorang pencuri yang menggasak sebuah sepeda motor matic di depan kedai nasi di Simpang Lubuk Begalung (Lubeg), Kota
Padang, September lalu.

Polisi mengidentifikasi pelakunya yang ternyata kabur ke rumah orang tuanya di Provinsi Jambi.

Tak mau kehilangan buronannya, Tim Opsnal Polsek Lubuk Begalung mengejar pelaku dan menangkapnya tanpa perlawanan. Saat ditangkap pelaku sedang tertidur pulas.

Dari penangkapan itu, polisi juga menyita sepeda motor curian yang telah dijual pelaku di daerah Pantai Cermin Solok Selatan seharga Rp1.700.000.

Hasil pemeriksaan, ternyata pelaku telah berulang kali mencuri sepeda motor di berbagai lokasi di Padang. Polisi telah menyita lima sepeda motor.

Kapolsek Lubuk Begalung, Kompol Harry Mariza Putra mengatakan, untuk TKP yang sekarang baru ketahui ada 5 TKP, yaitu satu TKP di Polsek Lubuk Begalung, dua TKP di Polsek Padang Timur dan 2 TKP di Polsek Padang Utara dan seluruh barang bukti sudah berhasil diamankan di Polsek Lubeg.

"Pelaku merupakan spesialis lintas provinsi dan pada saat kita lakukan penangkapan di provini Jambi, dia juga sudah baru selesai mencuri sebuah sepeda motor di kota
Jambi," katanya.

Dalam catatan polisi, pelaku yang berinisial H merupakan tokoh pencuri sepeda motor di Sumatera Barat dan telah beraksi di berbagai daerah, seperti di Pekanbaru, Jambi dan Muara Bungo. Kini polisi masih memeriksanya secara intensif. (*)

Berita Lainnya

Index