Polisi Pacaran Pakai Mobil Patroli, Ahok: Saya tidak Ikut Campur Masalah Ini

Polisi Pacaran Pakai Mobil Patroli, Ahok: Saya tidak Ikut Campur Masalah Ini
Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok.
HALONUSA.COM - Aksi Bripda Arjuna Bagas yang viral membawa mobil patroli buat pacaran di Taman Safari sampai ke telinga Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok.

Ia pun tidak membela Arjuna Bagas lantaran perilakunya tidak disiplin dan mempersilakan Polri melakukan penindakan terhadap polisi yang menggunakan mobil dinas patroli jalan raya (PJR) untuk pacaran.

Informasi didapat Bripda Arjuna Bagas merupakan adik ipar Ahok. "Saya juga mendukung Propam tindak tegas apa yang dilakukan oleh Bripda Arjuna Bagas, yang juga adik ipar saya. Bagus untuk pembelajaran ke yang bersangkutan supaya ke depan tidak boleh sembarangan sebagai seorang anggota Polri," kata Ahok, Jumat (22/10/2021).
Baca juga: Polisi Pacaran Pakai Mobil Patroli di Taman Safari, Bripda Arjuna Bagas Dicopot dan Segera Sidang

"Saya prinsipnya sama kepada siapa pun, bahkan kepada anak kandung sendiri. Reward and punishment harus tegas dan jelas. Taat dan ikuti prosedur hukum dan aturan yang berlaku," sambungnya.

Meskipun Bripda Arjuna Bagas masih ada hubungan keluarga, namun tokoh nasional yang pernah bersama Presiden Joko Widodo memimpin DKI Jakarta tidak ingin terlibat dalam persoalan itu.

"Saya tidak ikut campur masalah ini. Setiap anggota Polri sudah tahu konsekuensi pelanggaran yang mereka lakukan, termasuk Bripda Arjuna Bagas," ungkap Ahok.

Terbongkarnya aksi Bripda Bagas ketika ia terekam kamera warga sedang mengenderai mobil patroli ke Taman Safari untuk pergi pacaran.

Sontak unggahan dari akun twitter @pasifisstate jadi sorotan netizen.

Pada caption unggahan itu pun turut dimention akun Divisi Humas Polri.

Akun itu dengan bertanyam "Apakah boleh menggunakan mobil Polri untuk ke Taman Safari?"

“@DivHumas_Polri emang boleh ya mobil Polri dipake buat liat ngaong besar di taman safari? Heheh,” tulisnya.

Unggahan tersebut lantas mendapatkan berbagai tanggapan dari warganet hingga berujung viral.

Kainduk Turangga IV Tol Jagorawi Fitrisia Kamila sebelumnya menyatakan oknum polisi tersebut telah menjalani pemeriksaan oleh Paminal Mabes Polri.

Ia memastikan bahwa Bripda Bagas akan mendapatkan sanksi tegas jika memang terbukti bersalah.
-

Sementara itu polisi yang viral memakai mobil patroli saat pacara di Taman Safari kini telah melaksanakan penyidikan dan penahanan oleh Divisi Profesi dan Pengamanan (Div Propam) Mabes Polri.

"Ia memang anggota dan kini sedang menahan Bripda Bagas usai pemeriksaan," kata Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Pol, Ferdy Sambo kepada awak media, di Jakarta.

Ferdy Sambo menyampaikan permohonan maaf kepada rakyat Indonesia atas perilaku dan sikap dari salah seorang anggota polri tersebut.

"Yang jelas saat ini kami telah mengamankan Bripda Bagas di Biro Paminal Mabes Polri dan akan mencopot jabatan Bripda Bagas dari jabatannya di satuan lalu lintas," tutup Ferdy. (*)

Berita Lainnya

Index