Polri dan TNI AU Laksanakan Program 5 M dan Stabilitas Kamtibmas

  • Whatsapp
Polri dan TNI AU Laksanakan Program 5 M dan Stabilitas Kamtibmas-halonusa
Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo saat konferensi pers terkait rencana program bersama Tentaran Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI-AU)

HALONUSA.COM – Selain meningkatkan solidaritas Polri dan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, pihaknya bersama TNI AU sia bersinergi bersama dalam menjaga stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Tidak itu saja Kapolri Listyo mengatakan, Polri dan TNI AU akan berkolaborasi dalam program bersifat pelatihan, pendidikan serta misi operasi.

Sehingga TNI AU dan Polri bisa sama-sama turun ke lapangan secara bersama-sama dalam melakukan penindakan dan menjaga keselamatan rakyat.

Baca juga: Rakyat Sumbar Desak Kapolri Listyo Sigit Jatuhkan Sanksi kepada Pelaku Penembakan di Solok Selatan

“Solidaritas TNI khususnya Angkatan Udara dan Polri wajib dan harus melaksanakan kegiatan kamtibmas mulai dari level atas dan level paling bawah,” kata Listyo Sigit Prabowo.

Ia menuturkan, kalau pihaknya dalam pekan kemarin telah turun dan berinteraksi dengan masyarakat untuk mengingatkan masyarakat terhadap protokol kesehatan (prokes) serta menyosialisasikan program 5 M.

Baca juga: Inafis dan DVI Polri Mencocokan DNA Terhadap 43 Jenazah Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ-182

Kapolri Listyo menerangkan, kalau pada pertemuan sebelumnya ia telah menyampaikan pesan dan diskusi bersama KSAU bahwa tempat seperti terminal kendaraan umum dan terminal pesawat sipil dan militer menjadi perhatian bersama dalam pengawasan lebih ketat.

“Sehingga kedepan angka penyebaran covid-19 bisa ditekan, untuk itu kita telah sepakat untuk lebih kuat di lapangan sehingga angka covid-19 dalam sepekan turun,” katanya saat konferensi pers bersama. (int)

Pos terkait