Polsek Rao Utara di Pasaman Segera Dibangun, Luas Tanah Capai 5 Ribu Meter

  • Whatsapp
Bupati Pasaman, Benny utama menandatangani serah-terima tanah ke Polres Pasaman untuk pembangunan Polsek Rao Utara. (Foto: Dok. Polres Pasaman)
Bupati Pasaman, Benny utama menandatangani serah-terima tanah ke Polres Pasaman untuk pembangunan Polsek Rao Utara. (Foto: Dok. Polres Pasaman)

HALONUSA.COM – Kepolisian Resor (Polres) Pasaman segera membangun Polsek Baru usai mendapatkan tanah hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) seluas lima ribu meter persegi.

Kapolres Pasaman, AKBP Dedi Nur Adriansyah mengatakan, penambahan Polsek di wilayah hukum yang ia pimpin juga sejalan dengan kebijakan Kapolri yakni, ‘Satu Kecamatan, Satu Polsek’.

Bacaan Lainnya

Langkah itu diambil sebagai bentuk polisi hadir dan memberikan pelayanan merata kepada masyarakat, mulai dari kawasan perkotaan hingga terpencil.

“Dengan demikian, pelayanan kepolisian kepada masyarakat jadi lebih mudah dan bisa menciptakan rasa aman bagi masyarakat agar tercipta situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif,” katanya.

Sementara itu, Bupati Pasaman, Benny Utama mengatakan bahwa kawasan Rao Utara berbatasan langsung dengan Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Sumatera Utara (Sumut).

“Kawasan ini dikenal cukup rawan dan menjadi akses keluar-masuk peredaran ganja dari Sumut ke Sumbar,” katanya.

Benny mengusulkan kepada Kapolres Pasaman untuk mendirikan pos polisi sementara di perbatasan kawasan Nagari Koto Nopan sembari menunggu Polsek Rao Utara selesai dibangun.

“Nanti kami akan bersama-sama dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meninjau lokasi yang cocok untuk mendirikan pos polisi perbatasan,” imbuhnya. (*)

Pos terkait