Populer! Python Paling Teratas Mengalahkan JavaScript dan C

Ilustrasi | Pemograman

HALONUSA.COM – Setelah 20 tahun eksis, baru-baru ini bahasa pemograman Phyton berada di posisi teratas, bahkan JavaScript dan Software C yang selama ini berdiri kokoh kini berakhir ditangan Phyton.

“Sejujurnya saya tidak tahu apa tanggapan yang tepat…! Saya merasa terhormat, dan saya ingin berterima kasih kepada seluruh komunitas Python karena membuat Python begitu sukses,” kata Guido van Rossum mengutip dari Slashdot.

Bacaan Lainnya

Python merupakan bahasa pemograman yang mudah dipelajari dan paling mudah ditemukan dan masuk dalam ceruk di perangkat keras kelas atas, meskipun kurang terhadap masalah pada perangkat seluler dan web, namun telah terjadi peningkatan kinerja seperti yang dilakukan saat ini terhadap Microsoft, sambung sang pencipta Python, Guido van Rossum.

“Tampaknya Phyton menang akhir-akhir ini, dan ini merupakan awal dari kebangkitan ilmu data, dan termasuk pembelajaran terhadap ekosistem perpustakaan mesin perangkat lunak, seperti yang kita kenal yakni NumPy, Pandas, TensorFlow Google, dan PyTorch Facebook,” tuturnya.

Phyton berada pada posisi teratas berdasarkan pantauan Indeks Tiobe, yang merupakan perusahaan perangkat lunak Belanda.

Pos terkait