Porprov XVI Sumbar Ditetapkan, Catat Tanggal dan Bulannya

Usai rapat, Sekda Sumbar, Wali Kota Padang dan Wali Kota Padang Panjang berfoto bersama
Usai rapat, Sekda Sumbar, Wali Kota Padang dan Wali Kota Padang Panjang berfoto bersama

HALONUSA.COM – Tanggal pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XVI telah disepakati oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat bersama Pemko Padang dan Pemko Padang Panjang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Barat, Hansastri mengatakan bahwa tanggal pelaksanaan Porprov XVI tersebut akan dilaksanakan pada 29 Juli hingga 8 Agustus 2023 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Penetapan tanggal ini menurut kita bersama adalah waktu yang tepat, dan telah disetujui kedua daerah yakni Padang dan Padang Panjang melalui Wali Kota dan Ketua KONI masing-masing,” katanya.

Ia mengatakan bahwa Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan berjumlah 40 cabor dengan 11 cabor akan digelar di Padang Panjang dan selebihnya akan dibagi di beberapa daerah lainnya.

“Selain itu tidak menutup kemungkinkan jika ada beberapa kabupaten/kota yang mengusulkan untuk ingin berpartisipasi menjadi tempat penyelenggara pada beberapa cabor. Seperti salah satunya Kota Pariaman yang mengusulkan siap untuk menyelenggarakan cabor sepatu roda dan tenis lapangan,” sebutnya.

“Selain itu juga ada Kota Solok dan mungkin masih ada lagi kabupaten/kota lainnya. Jadi kita tunggu surat usulannya secara resmi dan nanti finalnya akan ditetapkan pada Rapat KONI Sumbar ke depan,” lanjutnya.

“Kita tentu berharap, Porprov XVI 2023 bisa berjalan dengan sebaik-baiknya dan sukses. Sebagaimana tujuan inti dari penyelengaraan event ini adalah untuk mencari bibit atlet terbaik Sumbar menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut),” tutupnya.

Pos terkait