PPKM Level 4 Diperpanjang Lagi, Wali Kota Padang Mengaku Heran

Ilustrasi PPKM Darurat
Ilustrasi PPKM Darurat

HALONUSA.COM – Wali Kota Padang, Hendri Septa mengaku heran dengan kebijakan pemerintah pusat yang kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembaatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga 6 September 2021.

Seperti diketahui, PPKM Level 4 di Kota Padang sudah berakhir sejak Senin (23/8/2021). Namun, Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan mengumumkan PPKM kembali diperpanjang selama Covid-19 masih berstatus pandemi.

Bacaan Lainnya

“Saya heran dengan kebijakan (PPKM) itu, karena jumlah angka positif Covid-19 sudah jauh menurun dibandingkan beberapa waktu yang lalu,” katanya, Selasa (24/8/2021).

Rincinya, kata Hendri, pada minggu lalu jumlah warga yang positif sebanyak 4.200 orang, hingga saat ini hanya menyisakan 1.900 kasus positif covid-19.

“Kami tidak tahu kenapa (Padang) masih diberlakukan status PPKM Level 4, padahal (kasus positif Covid-19) sudah jauh menurun,” katanya.

Tidak ingin berspekulasi terlebih jauh, dirinya mengeklaim tetap meminta warga melaksanakan protokol kesehatan (prokes) dengan baik di mana saja dan kapan saja.

Selain itu, kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan masih belum diizinkan.

“Kita ambil hikmahnya sajalah, mungkin pemerintah pusat tidak menginginkan penyebaran varian virus Covid-19, saya menduganya begitu,” katanya. (*)

Pos terkait